get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi : Stabilkan Harga Beras yang Kini Mengalami Kenaikan

Beras Impor Premium Dijual Seharga Rp8.300 per Kg, Satgas Pangan Akan Mengawasinya

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:06 WIB
header img
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso. Foto : Rusman (Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsJayapura.id – Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang berasal dari penyerapan dalam negeri maupun beras impor premium. Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengatakan bahwa beras impor premium akan dijual seharga Rp8.300 per kilogram Tahun 2023 ini.

Perum Bulog berkoordinasi dengan Satgas Pangan dan pihak lainnya untuk mencegah terjadinya penimbunan stok beras impor saat operasi pasar karena beras impor ini kualitasnya premium bukan beras medium dan tetap akan dijual Rp8.300 perkilogram.

“Jadi teman-teman wartawan juga ikut mengawasi kalau ada yang mahal itu berarti ada permainan disini, karena beras ini kualitasnya terbaik namun harganya terjangkau buat masyarakat. Saya sudah bekerja sama Satgas Pangan dari Food Station, dan semuanya juga bisa ikut mengawasi bareng-bareng,” ujar Budi usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, selasa (31/1/23).

Selain itu, Stok Bulog hari ini berkisar 315 ribu ton yang sudah siap didistribusikan untuk operasi pasar hingga bulan Maret.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga menyampaikan bahwa Perum Bulog didorong untuk segera mempercepat pendistribusian beras dengan stok yang tersedia melalui operasi pasar guna menstabilkan harga komoditas pangan.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut