get app
inews
Aa Read Next : Menilik Dugaan Ijazah Palsu Milik Calon Gubernur Papua Selatan

Partai Pertama Mendaftar di KPU Papua Selatan, PKS Optimis Capai Target Setiap Dapil

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:32 WIB
header img
Ketua DPW PKS Papua selatan H.Kusmanto di dampingi Sekretaris DPW PKS Papua Selatan H.Saparuddin saat diwawancara usai pendaftaran. Foto : iNewsJayapura.id/Muhammad Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Selatan dan DPD Partai PKS Merauke melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif di Kantor KPUD Merauke pada Senin (8/5/2023) sore.

Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif di KPU Merauke dihadiri langsung Ketua DPW Partai PKS Provinsi Papua Selatan Haji Kusmanto dan Ketua DPD Partai PKS Merauke Haji Slamet didampingi para calon anggota legislatif.

Pihaknya melakukan pendaftaran secara serentak pada tanggal 8 Mei 2023 berdasarkan intruksi pimpinan pusat dan bersamaan dengan nomor urut partai.

‘’Seluruh berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif partai PKS Provinsi Papua Selatan telah siap 100 persen namun pendaftaran belum dapat dilakukan karena adanya gangguan sistim di KPU Merauke khusus pendaftaran bakal calon legislatif di daerah otonomi baru,’’ kata Kusmanto, Rabu (10/5/2023) malam.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin dan akan selalu optimis dapat mencapai target yang di tetapkan partai yakni satu kursi pada setiap Dapil,’’ sambungnya.

Kusmanto juga mengungkapkan bahwa dirinya siap maju pada pesta demokrasi tahun 2024 untuk menuju kursi senayan, mengingat partai PKS merupakan partai pengkaderan dimana dirinya sudah empat periode berada di legislatif,dua periode di DPRD kabupaten Merauke dan dua periode di DPRP Papua.

Sementara itu, Ketua DPD Partai PKS Merauke, Slamet menuturkan untuk pendaftaran bakal calon legislatif DPD Partai PKS Merauke telah diverifikasi dan diterima KPU Merauke dan terdapat sebanyak 30 bakal calon legislatif yang telah terdaftar. 

"Hasil Musda partai, kami menargetkan dapat mempoleh enam kursi legislatif DPRD Kabupaten Merauke pada pemilu serentak pada 2024 mendatang," ucapnya. 

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut