get app
inews
Aa Read Next : Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Yapen Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Bupati Freddy Thie Komitmen akan Terus Membangun Kaimana di Momen HUT RI ke-78

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 18:13 WIB
header img
Bupati Kaimana, Freddy Thie Bersama Paskibraka Kabupaten Kaimana saat foto bersama. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Tak ada kata Menyerah dalam kamus hidupnya, Bupati Kaimana Freddy Thie Berkomitmen akan terus membangun kabupaten Kaimana hingga menjadi Kaimana yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS) dengan semangat kemerdekaan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-78.

Peryataan tersebut di sampaikan langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie di acara Resepsi Kenegaraan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-78 tahun di Gedung Pertemuan Krooy, Kamis (17/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Bupati Kaimana, Ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Pimpinan OPD, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, serta para perwira TNI dan POLRI. Ketua Dewan Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Partai Politik, Pimpinian Organisasi Masyarakat, Pimpinan Organisasi Wanita, Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Pemuda.

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam mengawali sambutannya mengucapkan Terimakasih kepada Pelatih, Orang Tua Wali dan dan Tim Paskribaka Kabupaten Kaimana Tahun 2023 yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik pada saat Pengibaran dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih di moment hari Kemerdekaan ini, "ucapnya.

Frddy Thie mengaku, merasa senang dan bangga ketika dapat berkumpul dengan rekan-rekan sejawat, mitra kerja, serta seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara resepsi kenegaraan yang dilaksanakan pada hari ini.

"Momen kemerdekaan ini, kita refleksikan sebagai kesempatan untuk menyadari dan memaknai perjalanan panjang perjuangan Bangsa Indoensia.

Pada saat ini, saya ingin mengutip pandangan dari bapak proklamator Republik Indonesia yaitu Bapak Soekrano tentang JASMERAH atau (Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah). Hal ini memiliki makna mendalam, serta memberi kita pengertian bahwa hidup harus dihayati dan direfleksikan dengan belajar pada masa lalu. Serta sebagai pendorong untuk menjemput optimisme di masa depan,"ungkapnya

Freddy Thie menjelaskan, Kemerdekaan yang di rayakan pada hari ini adalah buah dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah memberikan hak istimewa untuk menciptakan masa depan kita dengan generasi saat ini, memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan memperkaya kemerdekaan ini dengan tindakan positif dan bijak dalam kehidupan sehari-hari.

"Kaimana, sebagai bagian penting dari bangsa ini juga memiliki potensi luar biasa. Kita hidup di bawah naungan cakrawala yang melimpah ruah, untuk itu kita harus menghargai para pejuang yang mengorbankan harta dan nyawa demi bangsa dan negara,"tegasnya

Saya mengutip Tamba Freddy Thie, kata kata bijak dari Tokoh Besar Mahatma Gandhi yang menginspirasi bahwa “MASA DEPAN TERGANTUNG PADA APA YANG ANDA LAKUKAN HARI INI". Untuk itu tindakan kita hari ini adalah cikal bakal masa depan Kaimana yang kita cita-citakan di masa yang akan datang.

"Tentu, perjalanan pembangunan tidak selalu mulus. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja sama dan pengorbanan besar. Akan tetapi, kita juga tidak boleh menutup mata, bahwa tantangan dan hambatan yang ada, harus kita hadapi dan dapat diselesaikan.

Seperti kata kata bijak dari tokoh besar Lao Tzu yang mengatakan bahwa, "PERJALANAN SERIBU MIL DIMULAI DENGAN SATU LANGKAH”. Setiap langkah kecil yang kita ambil, setiap usaha kecil yang kita lakukan, akan membawa kita mencapai tujuan, " Paparnya.

Selanjutnya orang nomor satu di kota seribu senja itu juga menegaskan bahwa dalam konteks ini, dirinya ingin katakan bahwa tidak ada kata Menyerah dalam kamus hidupnya. Dan harus di ingat bahwa cita-cita besar untuk membawa Kaimana MAS (Maju Adil dan Sejahtera) hanya bisa diraih dengan semangat kekeluargaan, gotong royong dan bahu membahu,"harapnya

Untuk itu pada momen HJT Republik Indonesia yang ke-78 tahun ini, Freddy Thie ingin merangkul semangat persatuan dan kerja sama. Dengan semangat nasionalisme dan nilai-nilai luhur yang mengalir dalam filosofi bangsa,"mari kita tingkatkan sinergi untuk membangun Kaimana.

"Mari kita renungkan tentang Kaimana yang kita cintai, sebuah tempat yang penuh potensi dan harapan. Dalam perjalanan panjang ini, kami sebagai Pemerintah Daerah hadir untuk mengajak basudara sekalian, para bapak/ibu Anggota Dewan, Forkopimda dan Masyarakat Kaimana, untuk bergandengan tangan dalam upaya membangun Kaimana yang kita cintai bersama,"pintanya.

Untuk itu Freddy Thie berharap agar masyarakat kaimana dapat terus merayakan semangat kemerdekaan ini dengan tindakan yang nyata demi mewujudkan Visi Kaimana MAS. Maju, Adik dan Sejahtera yang lebih baik, "tuntasnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut