get app
inews
Aa Read Next : Lakukan Pertemuan, Satgas Humas Ops Damai Cartenz Ajak Awak Media Jayapura Pererat Kerjasama

Kapendam Kasuari Harap Sinergi dengan Insan Pers Terus Terjalin

Minggu, 14 Januari 2024 | 05:25 WIB
header img
Suasana syukuran HUT Penerangan TNI AD ke-73 di ruang media center Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat. Foto : Adrian Kairupan.

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari, Papua Barat, menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat (AD) di ruang Media Center Pendam Kodam XVIII/Kasuari, pada Sabtu (13/1/2024).

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Syawaludin Abuhasan melalui Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Kristomei Sianturi menyampaikan, melalui syukuran yang disertai doa dan harapan.

"Memasuki masa pengabdian yang ke-73 ini, maka insan Penerangan Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas dimasa yang akan datang," ucap Kapendam.

Kapendam mengatakan, Dinas penerangan Angkatan Darat dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukannya. Baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur, agar mampu bekerja secara lebih profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD secara maksimal.

Selain itu, jalinan komunikasi dan kerjasama dengan instansi sejenis diberbagai bidang juga perlu terus dibangun dan diperkuat agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh.

Tema HUT Ke 73 Penerangan TNI AD Tahun 2024 yaitu "Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas, dan Netralitas", kata Kapendam, menggambarkan pentingnya peran penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD, dalam rangka menjaga pertahanan dan  kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai - nilai demokrasi, integritas, dan netralitas.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh insan Penerangan TNI AD, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini. Sehingga penerangan angkatan darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI -AD di masyarakat," ucapnya.

Dalam menjaga tingkat kepercayaan institusi, serta menyadari bahwa masih banyak kekurangan diberbagai bidang akibat keterbatasan secara individu maupun sistem organisasi, Kapendam menyampaikan bahwa hendaknya menjadikan momentum ini untuk mau dan mampu secara jujur melihat kekurangan tersebut.

"Membulatkan untuk memberbaiki, serta meningkatkan sinergitas kerjasama bersama insan pers, yang adalah mitra dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Kapendam.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada insan pers dimanapun berada.

"Saya menyadari bahwa tugas satuan penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal, tanpa dukungan dari rekan - rekan media," kata Kapendam.

Kapendam berharap, kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin dapat terus terpelihara dan ditingkatkan dalam pengabdian bersama kepada bangsa dan negara.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut