get app
inews
Aa Read Next : Ditnarkoba Polda Papua Musnahkan 1 Kg Ganja dan 210 Paket Sabu

Polisi Tangani Kasus Penyerangan Polsek Bomakia, Boven Digoel

Minggu, 21 Januari 2024 | 18:10 WIB
header img
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat memberikan pernyataan penting terkait kasus tersebut. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kepolisian Resor (Polres) Boven Digoel saat ini tengah menangani kasus penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap kantor Polsek Bomakia.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikorfirmasi membenarkan penyerangan tersebut.

Kabid Humas mengatakan kejadian berawal dari Kamis (18/01/2024) sekitar pukul 21.00 wit telah berlangsung acara goyang muda-mudi yang sebelumnya tidak meminta ijin ataupun pemberitahuan akan membuat acara tersebut ke Polsek Bomakia.

“Saat acara berlangsung, tiba-tiba terjadi keributan sehingga terjadi perkelahian di acara tersebut. Setelah beberapa saat selesai keributan, di temukan tidak jauh dari TKP ada seorang laki-laki sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Kabid Humas, Minggu (21/01/2024).

Keesokan paginya, Jumat (19/01/2024) massa mendatangi kantor Polsek untuk menuntut agar ke empat orang yang mengakibatkan keributan di acara tersebut untuk segera ditangkap dan diserahkan kepada keluarga korban.

“Sekitar pukul 13.00 wit, salah satu terduga keributan diamankan oleh anggota Polsek namun tidak lama kemudian massa kembali lagi ke kantor Polsek untuk memaksa agar 1 orang terduga agar segera diserahkan,” ungkap Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan Kapolsek yang sudah memberikan penjelasan untuk meredam emosi massa akan tetapi massa tidak terima sehingga massa melakukan penyerangan Polsek Bomakia dan menganiaya Kapolsek serta anggota Polsek Bomakia.

“Beruntung Kapolsek dan anggotanya dapat menyelamatkan diri dan hanya menyebabkan luka ringan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha mengatakan saat itu juga personel BKO Polres Boven Digoel telah tiba di Polsek Bomakia untuk mengamankan situasi disekitar Polsek.

“Penyerangan tersebut bukan hanya kantor Polsek bahkan penyerangan juga terhadap rumah-rumah dari 4 orang terduga dan kantor Kampung serta Balai Kampung Boma 1 yang dirusak oleh massa,” kata Kapolres.

“Saat ini situasi di Distrik Bomakia kembali aman dan kondusif masyarakat kembali aktivitas seperti biasanya,” tambahnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut