get app
inews
Aa Read Next : Transaksi Menggunakan QRIS di Festival Cenderawasih Capai Rp586 Juta

Satgas Indobatt Bantu Air Bersih di Tengah Konflik Lebanon

Sabtu, 16 Maret 2024 | 09:57 WIB
header img
Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL memberikan dukungan air bersih menggunakan satu kendaraan tangki air kepada kantor ISF (Internal Security Forces) yang terletak di El Aadaisse Lebanon Selatan. Foto : Dok.Satgas Indobatt

LEBANON, iNewsJayapura.id – Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL memberikan dukungan air bersih menggunakan satu kendaraan tangki air kepada kantor ISF (Internal Security Forces) yang terletak di El Aadaisse Lebanon Selatan pada Kamis (14/3/2024).

Dansatgas TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar menyampaikan bahwa keberadaan Satgas TNI di Lebanon harus dapat membantu dan memberikan manfaat kepada warga setempat.

“Kita berikan bantuan kepada ISF Lebanon karena mereka kesulitan air bersih untuk kegiatan sehari-hari, dikarenakan situasi konflik yang tak kunjung usai, sehingga suplai air bersih kepada mereka terhambat," kata Dansatgas lewat keterangan tertulis, Jumat (15/3/2024).

Dukungan air bersih tersebut diterima oleh Chief Of ISF Office at El Aadaisse 1st LT, Abdul Hamid dan beberapa anggotanya yang sedang berada di kantor, kemudian langsung diisikan ke tangki-tangki penampungan air yang ada di kantor tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih,  Alhamdulillah atas bantuan air bersih yang diberikan kepada kami," ucap Abdul Hamid.

Diketahui bahwa ketersediaan air bersih sangat terbatas, terlebih situasi konflik di Lebanon yang kian meningkat.

Awalnya permintaan  air bersih disampaikan kepada Language Asistence, Asmar dan melalui Staff Civil Military Coordination Satgas Indobatt Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan melaporkan kepada Dansatgas.

Selain bantuan air bersih, Satgas Indobatt juga membina hubungan baik dengan instansi sipil yang ada di wilayah tersebut, sehingga diharapkan dapat mendukung keberhasilan misi kedepan.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut