get app
inews
Aa Read Next : Teror KKB di Pegunungan Bintang, Rombongan Warga Sipil Mengungsi ke Jayapura

Upaya Satgas Damai Cartenz Jaga Kamtibmas dari Aksi KKB di Pegunungan Bintang

Kamis, 18 April 2024 | 15:27 WIB
header img
Personel Satgas Damai Cartenz 2024 melakukan patroli dan sambang di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Foto : Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG, iNewsJayapura.id -  Personel Operasi Damai Cartenz-2024 pimpinan Iptu Muhammad Kasim Lating melaksanakan patroli pada Rabu (17/4/2024). Kegiatan patroli dilaksanakan di beberapa titik di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan dan Pos RRI.

Bripka Nasrul Nurdin yang memimpin patroli tersebut menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan di Kiwirok sembari mengingatkan personel untuk selalu menjaga keselamatan selama pelaksanaan tugas berlangsung.

Nasrul menyampaikan hasil patroli terlihat aktivitas masyarakat aman dan tidak ditemukan gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


Personel Satgas Damai Cartenz 2024 melakukan patroli dan sambang di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Foto : Istimewa

Selain melakukan patroli, personel Ops Damai Cartenz 2024 memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan mengajak untuk bersama menjaga keamanan.

Nasrul menyampaikan bahwa kehadiran mereka untuk memberikan rasa aman, melindungi dan melayani masyarakat dari gangguan kamtibmas.

Dia pun berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh kelompok tertentu yang dapat menyebabkan perpecahan.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno menuturkan bahwa upaya personel tersebut merupakan kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai di Distrik Kiwirok.

"Kegiatan patroli dan sambang akan terus dilaksanakan demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ucap Bayu dalam keterangan tertulis, Kamis (18/4/2024).

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut