get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Rumasukun Serahkan Bantuan Alat Pertanian bagi Petani Cabai Kampung Ifale

Perkuat Ketahanan Pangan, Danramil 1714-01/Mulia & Babinsa Bantu Para Petani dalam Program Hanpangan

Jum'at, 19 April 2024 | 16:39 WIB
header img
Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1714/Puncak Jaya. (Foto: Istimewa)

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id - Menindak lanjuti instruksi Komandan Kodim 1714/Pj Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma terkait ketahanan pangan, Danramil 1714-01/Mulia, Letda Inf. Hermansyah bersama anggota Babinsa Mulia membantu warga petani melaksanakan pembersihan lahan ketahanan pangan, di Kampung muliambut, Distrik Pagaleme, Kab. puncak Jaya, Papua Tengah, Jum'at (19/04/2024).

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan (Hanpangan) guna peningkatan perekonomian masyarakat.

Sehingga peran Babinsa sangat penting dalam memberikan motivasi kepada para petani, salah satunya dengan turut serta ke lapangan dan berpartisipasi dalam melakukan pembersihan dan penyiapan lahan pertanian, serta membantu memberikan bantuan bibit tanaman.

Dalam kegiatan pembersihan lahan ketahanan pangan dan pemberian ninit tanaman Letda Inf Hermansyah mengungkapkan, “bahwa kegiatan pendampingan serta membantu petani ini untuk memotivasi para petani dalam pemanfaatan lahan kosong/ tidur menjadi lahan produktif yang dapat ditanami tanaman Hanpangan agar dapat mendapatkan hasil yang optimal, guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan,” ujar Danramil.

Selain itu, kegiatan pembersihan lahan dan pemberian bibit tanaman ini dalam rangka penyiapan lahan ketahanan pangan yang bertujuan untuk mempermudah pada saat penanamannya nanti serta diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan diatas lahan ini juga nantinya akan ditanami jagung, sayur dan juga umbi- umbian.

Sementara itu, Ketua Pok Tani Kampung Muliambut Bapak Etinus enumbi,merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan pembersihan lahan dan pemberian bantuan bibit tanaman yang dilakukan oleh Danramil beserta para Babinsa koramil mulia.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Dantamilberserta Babinsa, dan terlebih khusus lagi bagi komandan kodim 1714/Puncak Jaya.karena dengan adanya pendampingan dari Babinsa sangat membantu kami, sebap Babinsa turun langsung ke lokasi dan bersama - sama warga melaksanakan pembersihan dan penyiapan lahan serta memberikan bantuan bibit yang nanti ditanam "ungkapnya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut