Pemda Kabupaten Jayapura Buat Pengadaan 10 Mobil Pemadam Kebakaran

Cornelia Mudumi
Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura Hanna Hokoyabi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Gunung Merah. Foto : Cornelia Mudumi

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Banyaknya peristiwa kebakaran yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura, Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura Hanna Hokoyabi mengatakan di tahun 2023 ini, Pemda telah mendorong pengadaan sepuluh armada mobil pemadam kebakaran.

Hanna Hikoyabi meminta pengadaan armada tersebut, mengingat armada damkar di Kabupaten Jayapura hanya ada tiga unit saja, namun dua diantaranya mengalami kerusakan, dan saat ini yang beroperasi hanya satu. Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Jayapura berupaya melakukan permintaan kepada pemerintah pusat agar secepatnya di realisasikan 10 unit Damkar.

"Beberapa waktu yang lalu saya, bersama dengan kepala BPBD Kabupaten Jayapura berangkat ke Jakarta dan bertemu dengan Pemerintah pusat terkait pengadaan mobil pemadam kebakaran dan saat ini sedang di upayakan agar secepatnya sepuluh armada mobil pemadam kebakaran tiba di Kabupaten Jayapura," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya Gunung merah Rabu (18/1/23).

Pengadaan sepuluh armada mobil pemadam kebakaran tersebut akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023.

"Nantinya pembelian sepuluh armada pemadam kebakaran akan di proses bertahap, sehingga Pemda bersinergi dan memiliki kelengkapan pemadam kebakaran, agar kebaran di Kota Sentani dapat di tangani dengan cepat, sehingga kasus kebaran di Pasar Parhaa Sentani 6 Januari 2023 yang lalu, merugikan semua pedagang bisa di tangani dengan cepat, " ujar Hana.

Mobil pemadam kebakaran tersebut akan di siagakan di Area Pasar, Perkantoran dan di pusat Kota Sentani, sehingga petugas bisa lebih tanggap setelah mendapatkan laporan kebakaran dari masyarakat.

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network