Sambut 2023 Penuh Suka Cita dan Kebersamaan, Polda Papua Gelar Perayaan Natal Bersama

Fredy Nuboba
Polda Papua Gelar Perayaan Natal Bersama diselenggarakan di Venue Voli Indoor Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (26/1/23). Foto : Fredy Nuboba

JAYAPURA, iNewsJayapura.id  - Polda Papua menggelar perayaan Natal bersama dalam tema “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Mathius 2:12) serta sub tema, “dengan semangat kemurnian hati menyambut kedatangan kristus melalui peran tugas Polri yang Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Venue Voli Indoor Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (26/1/23). Dikoordinir langsung oleh Dirintelkam Polda Papua Kombes Tagor Hutapea.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, para Pejabat Utama Polda Papua, beberapa pejabat Polres, Danramil 1701-22/Muara Tami, Kapten Inf. SN Wijaya, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan di Kab/Kota Jayapura serta Anggota Polri dan PNS Polda Papua yang beragama Nasrani.

Kegiatannya dimulai dari penyalaan Lilin Induk, dilanjutkan paduan suara oleh Paduan Suara Polda Papua dan Paduan Suara Jemaat GKI Pengharapan Jayapura hingga doa bersama Ketua Klasis GKI Muara Tami Pdt. Abraham Mayor.

Wakapolda Papua mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum tepat untuk meneguhkan tekad bersama menjadi bangsa yang kuat. Bangsa yang taat beragama sekaligus mampu memperaktekan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ditengah keberagaman.

“Kemurnian hati merupakan hal yang harus diperjuangkan setiap hari hingga target keserupaan dengan kristus terjadi atas kita. Segala sesuatu yang tuhan ingatkan untuk kita perbaiki, itulah pertobatan setiap saat untuk menjaga hati kita tetap murni di hadapan tuhan,” ujar Wakapolda saat membacakan sambutan Kapolda Papua.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda, keberagaman merupakan anugerah tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan. Kebhinekaan yang disadari sebagai anugerah tuhan itu seharusnya menjadi pendorong untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

“Dengan berjalan bersama kita dimampukan untuk "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat": membangun kembali kehidupan dari keterpurukan dalam berbagai bidang akibat pandemi covid-19; membangun peradaban kasih di tengah menguatnya tindak kekerasan; merajut kerukunan di tengah merebaknya intoleransi; mempopulerkan budaya jujur di tengah mengguritanya tindak kejahatan korupsi; menggemakan pertobatan  ekologis di tengah maraknya kerusakan lingkungan hidup, dan mengembangkan hidup berpolitik yang beretika menjelang pesta demokrasi tahun 2024,” tambahnya.

Dalam terang natal ini juga Kapolda juga berpesan untuk kepada seluruh lapisan untuk semakin bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, semakin kreatif dalam mewartakan kasih, semakin setia dalam memegang nilai-nilai moral dan etika di dunia maya, sehingga kasih tuhan semakin terpancar dan damai sejahtera semakin nyata.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network