1 Korban Berhasil Ditemukan, Aparat Gabungan Lanjutkan Pencarian 3 Korban Lainnya

Nathan making
Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ dan Personel Gabungan TNI/POLRI Lakukan Pencairan ke 4 Korban yang hanyut. Foto : Nathan Making

PEGUBIN, iNewsJayapura.id - Pencarian korban yang hanyut akibat putusnya jembatan gantung Sungai Digoel di Kabupaten Pegunungan Bintang (28/1/23) sekitar 11.20 WIT, menemui titik terang.

Aparat gabungan TNI/Polri berhasil menemukan seorang korban di Kampung Arim yaitu Pratu Ferdian Kusuma anggota Personel Pamtas Yonif 431/TWEJ yang hanyut saat melintasi jembatan gantung Sungai Digoel, namun 3 korban lainnya masih dalam pencarian.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa  tiga personel Polres Pegunungan Bintang dan satu personel Pamtas Yonif 431 hanyut di Jembatan Gantung Distrik Iwur saat melaksanakan kunjungan di Polsubsektor Iwur pada tanggal 28 Januari 2023.

Saat ini Kapolres bersama Komandan Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letkol Inf. Ari Ismoyo Timor, dan Personel Gabungan TNI/POLRI serta Masyarakat terus melakukan Pencarian terhadap tiga Personel Polres Pegunungan Bintang lainnya.

“Hasil Pencarian yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI/POLRI dengan menggunakan perahu LCR dan berhasil menemukan Tas yang terindikasi milik Personel Polres Pegunungan Bintang Briptu Yohanes Matius Langgeng dan tas tersebut telah diserahkan ke Polres Pegunungan Bintang,” jelasnya.

Lebih lanjut Kata Kapolres, pada pukul 17.45 WIT, telah didapat informasi dari masyarakat yang melaporkan di Pos Iwur Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ, bahwa warga melihat satu Jenazah di dekat Kampung Arim Distrik Iwur sekitar 5 KM dari Pos Iwur Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ.

Dari informasi tersebut Danpos Iwur Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letda Inf. Figo Ulnang menyampaikan informasi tersebut kepada Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letkol Inf. Ari Ismoyo Timor, selanjutnya menyampaikan kepada Kapolres Pegunungan Bintang untuk melakukan Evakuasi

“Pukul 18.12 WIT, Kabag Ops Kompol Septen Sianturi, bersama tiga Personel Polres Pegunungan Bintang dan 10 Personel Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ bergerak menuju lokasi yang dimaksud warga, dan menemukan satu Jenazah sekitar 5 KM dari Pos Iwur Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ, selanjutnya pukul 23.37 WIT Personel Gabungan TNI/POLRI yang di Pimpin Kabag Ops Kompol Septen Sianturi, berhasil mengevakuasi Jenazah yang terindikasi jenasah adalah Pratu Ferdian Kusuma.

Saat ini, jenasah sudah di bawa ke  Distrik Iwur, dan direncanakan pada senin (30/1/23) akan di bawa ke RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Untuk ketiga Personel Polres Pegunungan Bintang masih dicari,” tambahnya.

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network