Korban Letda Inf Rian Alferio yang Tewas Hanyut di Sungai Yambi, Termasuk Perwira Termuda

Herawati
Danpos Terineri Satgas Yonif RK 113/JS, Letda Inf Rian Alferio Putra Perdana. Foto : Istimewa

MULIA, iNewsJayapura.id - Danpos Terineri Satgas Yonif RK 113/JS, Letda Inf Rian Alferio Putra Perdana yang tewas saat terpeleset dan terseret arus Sungai Yambi, tergolong perwira yang cukup muda.

Korban yang lahir di Cimahi, Kota Bandung Provinsi Jawa barat, berusia 26 tahun (30 Maret 1997), memiliki jabatan Komandan Satuan Tugas (Danpos) Terineri Satgas Yonif 113/JS Brigif 25 Siwah, Kodam Iskandar Muda, Aceh.  

Danpos Terineri Satgas Yonif RK 113/JS mendapatkan kemalangan tersebut saat melaksanakan Patroli Pam Parimeter bersama anggotanya. Namun naas karena licin, korban jatuh di Sungai Yambi dimana arusnya cukup deras yang mengakibatkan benturan hebat di kepala korban hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.

Padahal saat itu korban dan seluruh anggotanya sebanyak 1 Tim Satuan Setingkat Regu (SST) berkisar 10 orang sedang beristirahat di tepi sungai Yambi, karena perjalanan yang cukup melelahkan.

Melihat Letda Inf Rian hanyut karena terpeleset, Praka Ali Hasymi mengejar korban dan menemukannya tersangkut di salah satu batu sungai Yambi dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Tim Patroli Pam Parimeter langsung melaporkan kejadian kepada WadanposTerineri, Letda Inf Andi Adianto Yudha, dan memerintahkan 15 anggotanya untuk membantu korban dievakuasi.

Korban menghembuskan nafas terakhirnya saat masih di RSUD Mulia, pukul 18.40 WIT (31/1/23), namun sebelumnya korban sempat ditandu secara bergantian oleh anggotanya.

Jenasah Letda inf Rian Alferio Putra Perdana kini disemayamkan di RSUD Mulia dan rencananya akan diterbangkan ke bandara Moses Kilangin, Timika dari Bandara Mulia dan akan diterbangkan kembali menuju Yogyakarta menggunakan pesawat Lion Air.

 

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network