Akhirnya, Jenazah Bripda Risman Teridentifikasi

Fredy Nuboba
Tim Pencari menemukan baju korban. Foto : Istimewa

PEGUBIN, iNewsJayapura.id – Tim gabungan TNI/Polri dan masyarakat tak henti-hentinya mencari keberadaan tubuh korban yang hanyut dalam musibah putusnya jembatan gantung Sungai Digoel di Kabupaten Pegunungan Bintang (28/1/23) silam.

Akhirnya Rabu (1/2/23) pukul 09.51 WIT, tubuh Bripda Risman Rahman telah teridentifikasi,  padahal sebelum karena kondisi mayat membengkak, jenazah pun tidak dikenali.

Namun saat pemeriksaan dan kesaksian keluarganya, mengatakan bahwa jenazah yang ditemukan selasa (31/1/23) adalah tubuh dari Bripda Risman Rahman. Saat ini Jenazah sudah dievakuasi dan berada di RSUD Oksibil dan kabarnya akan dikirim ke Timika.

Sebelumnya dua korban telah ditemukan bernama Pratu Ferdian Kusuma anggota Personel Pamtas Yonif 431/TWEJ dan satunya lagi tidak teridentifikasi karena kondisi jenasah yang memprihatinkan akibat korban terendam di air sungai sejak tanggal 28 Januari 2023.

4 Anggota ini hanyut terbawa derasnya arus akibat putusnya jembatan gantung sungai Digoel dimana1 Anggota TNI dan 3 Anggota polisi hilang. Hingga hari, tersisa dua orang yang belum ditemukan namun Tim anggota TNI/Polri serta dibantu masyarakat selalu mencari keberadaan tubuh korban.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa jenazah yang ditemuka kemarin adalah Bripda Risman Rahman. "Jenazah telah disemayamkan di RSUD Oksibil,” jelasnya.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network