Bupati Nahor Nekwek Resmi Terima SK Ketua DPC Gerindra Kabupaten Yalimo

Siti Aminah Tiara
Bupati Yalimo, Nahor Nekwek saat menerima SK dari Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni di Hotel Horison Kota Jayapura, Senin (6/2/23). Foto : Tiara/iNewsJayapura.id

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke-15, Bupati Kabupaten Yalimo, Nahor Nekwek resmi menerima SK  sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Yalimo 2023.

Penyerahan SK itu, diberikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni di Hotel Horison Kota Jayapura, Senin (6/2/23) siang.

Usia penyerahan SK, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengungkapkan jika selama ini Kabupaten Yalimo diambil alih oleh DPD Gerindra Papua dan menunjuk Wakil Ketua DPD Elisabet Afar dan sementara menangani DPC Yalimo.

"Cukup lama dan sudah berapa tahun dengan Pak Nahor Nekwek, memang beliau juga merupakan kader Partai Gerindra. Kami juga mendukung beliau ketika Pilkada lalu. Orangnya sangat baik dan santun. Beliau juga ramah kepada masyarakat dan begitu perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Yalimo. Pak Nahok sangat setia kepada Partai Gerindra, sekalipun beliau sudah jadi bupati, tetapi beliau tetap rendah hati dan tetap setia dan selalu bersama dengan Gerindra," kata Yanni kepada iNewsJayapura.id selasa (7/2/23).

Namun seiring berjalannya waktu, Bupati Yalimo tidak berubah sehingga pihaknya pun percaya dan resmi memberikan mandat tersebut kepada Nahor Nekwek untuk memimpin DPC Gerindra Yalimo Provinsi Papua Pegunungan.

"Kami percayakan untuk kepemimpinan beliau di Kabupaten Yalimo. Bukan hanya untuk bupati tetapi untuk rencana besar kedepan yaitu Gubernur Provinsi Papua Pegunungan," tutur Yanni.

Menanggapi hal itu, Bupati Yalimo Provinsi Papua Pegunungan, Nahor Nekwek mengaku, jika dirinya memang sudah lama bergabung di Partai Gerindra sejak 2018 hingga sekarang.

Sehingga hari ini Ketua DPD Gerindra Papua telah memberikan satu mandat untuk bagaimana Partai Gerindra di Yalimo harus bangkit.

"Saya siap dengan cara apapun, karena sejak awal memang saya sudah rindu Partai Gerindra. Karena partai Gerindra adalah komando dan itu cocok juga dengan saya. Saya juga tidak bisa banyak berjanji, saya juga tidak bisa jalan sembarang tetapi saya baca sedikit sejarah perjalanan Bapak Prabowo Subianto, itu cocok sehingga kita harus tiru dan belajar," terangnya.

"Saya sebagai manusia tentunya banyak hal atau tantangan dalam persoalan partai politik kedepan. Ya sebagai pimpinan Partai Gerindra di tingkat Kabupaten, bagaimana caranya saya harus besarkan Partai Gerindra ini di daerah. Supaya di Yalimo itu sama dengan kabupaten lain. Sehingga rencana Bapak Prabowo maju dalam bursa Pilpres 2024, kami harus dukung," tambah Bupati Yalimo.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network