Pasca Gempa Bumi di Jayapura, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Berjalan Normal

Darul Muttaqin
SPBU Kota Jayapura terpantau aman dan berjalan normal. Sumber Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Pasca gempa berkekuatan magnitude 5,4 yang terjadi di Jayapura dan sekitarnya, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan penyaluran bahan bakar minyak dan LPG dipastikan aman. Aktivitas penyaluran dan operasional SPBU terpantau normal.

Edi Mangun selaku Area Manager Communication, Relations dan  CSR Papua Maluku PT Pertamina Patra Niaga mengatakan bahwa sarana dan prasarana penyaluran BBM serta LPG idak terdampak secara signifikan.

‘’Berdasarkan pengamatan dan pengecekan terhadap sarpras Integrated Terminal Jayapura, kata Edi, tidak terdapat dampak yang signifikan. Tadi sempat terjadi penghentian sementara mengingat dilakukannya pengecekan terhadap sarpras operasi. Akan tetapi saat ini aktifitas penyaluran telah berjalan normal,’’ ucapnya melalui keterangan tertulis, Kamis (9/2/2023).

Pengecekan di sejumlah SPBU Jayapura dan sekitarnya juga sudah dilakukan. Pihak SPBU, kata Edi. telah mengkonfirmasi bahwa aktivitas pelayanan ke masyarakat dalam keadaan normal.

"Pelayanan atas kebutuhan BBM masyarakat kami jamin aman. Tadi juga telah dilakukan pengecekan terhadap SPBU yang ada. Pendistribusian dan pelayanan ke masyarakat terpantau normal " ujarnya.

Ia memastikan, Pertamina Patra Niaga selalu siap siaga dalam mengantisipasi segala potensi gempa susulan yang terjadi. Sarpras operasi akan dilakukan pengecekan secara periodik guna menjaga penyaluran dan pendistribusian BBM kepada masyarakat.

Edi menyampaikan turut prihatin atas bencana yang terjadi, dan berharap segera pulih dan aman sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap dapat melakukan aktivitas secara normal.

‘’Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi serta layanan Pertamina lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center di 135 yang selalu siaga 24 jam,’’ kata Edi.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network