3 Prajurit TNI dan Polri Ditembak OTK Saat Amankan Shalat Tarawih di Puncak Jaya

Fredy Nuboba
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri. iNewsJayapura.id/Istimewa.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Tiga orang prajurit TNI dan Polri ditembak Orang Tak Dikenal  (OTK) saat melakukan pengamanan ibadah shalat tarawih di masjid Amaliyah, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023) malam.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri dalam keterangan tertulisnya mengatakan penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIT.

"Akibat penembakan ini,  satu anggota TNI atas nama  Serda Riswar dan satu anggota Polri atas nama Bripda Mesak meninggal dunia,  satu orang lagi dalam perawatan medis," ujar Kapolda.

Dia menjelaskan, penembakan terjadi dari arah belakang masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu, Puncak Jaya.

Saat itu, aparat gabungan dari Polsek dan Koramil Ilu berjumlah 16 orang sedang melaksanakan pengamanan shalat tarawih di depan masjid.

“Aparat gabungan sebanyak 16 orang terdiri dari 8 personel Koramil 02/Ilu dan 8 personel Polsek Ilu sedang melaksanakan pengamanan shalat tarawih, lalu ditembak oleh orang yang diduga adalah Kelompok Separatis Teroris (KST)," ungkapnya.

Kapolda menjelaskan bahwa korban Serda Riswar meninggal dunia dengan luka tembak di bagian dagu dan punggung, sementara Bripda Mesak terkena tembakan di bagian perut dan meninggal dunia.

‘’Satu korban lainnya bernama Brigpol Arif Hidayat terkena luka tembak di paha, sementara dalam penanganan medis,’’ jelas Kapolda.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network