Pelni Jayapura Imbau Masyarakat Beli Tiket Lebih Awal

Darul Muttaqin
Aktivitas penumpang di Pelabuhan Jayapura yang akan menggunakan kapal Pelni. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Manajemen PT Pelni Cabang Jayapura mengimbau kepada masyarakat yang akan berangkat menggunakan kapal Pelni agar dapat melakukan pembelian tiket lebih awal.

‘’Pembelian tiket dapat dilakukan melalui loket penjualan atau website Pelni,’’ kata Selamat Yanuardi selaku Kepala Pelni Cabang Jayapura, di Kota Jayapura, Senin (3/4/2023).

Hal tersebut disampaikan Selamat lantaran pihaknya memprediksi lonjakan penumpang terjadi pada 8 April 2023 mendatang.

Untuk melayani masyarakat dari dan keluar melalui Pelabuhan Jayapura, Pelni, kata Selamat, menyiapkan tiga armada, yakni KM Sinabung, KM Gunung Dempo, dan KM Ciremai.

‘’Tiga armada ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang melakukan mudik, menyesuaikan dengan tiket kapal yang ada,’’ ujarnya.

Dia juga memprediksi lonjakan penumpang naik sekitar 6 persen dibandingkan tahun lalu yakni dari 8.000 menjadi 9.000 orang.

Sementara, rute yang paling banyak dituju yakni Ambon, Bau Bau, dan Makassar.

Selamat pun mengungkapkan telah mengantisipasi terjadinya penumpang ilegal melalui kerjasama  dengan pihak keamanan untuk memperketat pengamanan masuk pintu masuk kapal.

Dia mengimbau kepada para penumpang untuk lebih teliti dalam melakukan pembelian tiket serta tidak melakukan penjualan tempat tidur ke oknum-oknum di atas kapal.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network