34 Pegawai PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani Jalani Tes Potensi Diri

Tim Liputan iNewsJayapura.id
Para pegawai level Supervisor atau Asisten Manager dan Kepala Seksi saat jalani potential review, Rabu (5/4/2023). Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Sebanyak 34 pegawai di level supervisor atau asisten manager dan kepala seksi, jalani potential review atau potensi diri oleh tim psikologi Lembaga Papua Orbit Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan Perda Kabupaten Jayapura Nomor 15 tahun 2022 tentang perubahan badan hukum Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura menjadi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda).

Direktur Utama PT. AMJ Robogholo Nanwani (Perseroda), Entis Sutisna mengatakan, asesmen pegawai sebagai bentuk restruktursasi organisasi yang sejalan dengan perubahan badan hukum.

"Dengan badan hukum perseroda akan menyebabkan terjadinya perubahan struktur organisasi, sesuai arahan dan petunjuk dewan pengawas, maka diharapkan sebelum menempatkan personel di struktur organisasi yang baru, akan dilakukan mapping terhadap kemampuan personel,’’ kata Entis, Rabu (5/4/2023).

Dia menambahkan bahwa ada 34 pejabat level supervisor yang akan mengikuti potential review yang diharapkan dapat memotret kemampuan pejabat di lingkungan perusahaan milik daerah tersebut.

Ke depan, potential revieuw dapat digunakan untuk carrier planning SDM, baik untuk kebutuhan rotasi maupun promosi pada level manajer bekerja sama dan difasilitasi oleh tim psikologi dari Lembaga Papua Orbit Indonesia,

’’Potential review memetakan carrier planning untuk lima tahun ke depan. Hasil dari mapping tersebut adalah untuk mengetahui kompetensi pegawai yang nantinya akan ditempatkan pada divisi atau unit tertentu,’’ jelasnya.

Potential review juga akan menjadi bahan diskusi dewan pengawas, agar pegawai dapat menempati unit atau divisi sesuai rekomendasi tim psikologi. 

"Kerja sama dengan tim psikologi Lembaga Papua Orbit Indonesia sangat membantu, ke depan diharapkan agar bisa terlibat dalam pengembangan SDM di PTAMJ Robongholo Nanwani (Perseroda), baik outbound, diklat dan workshop,’’ ujar Entis. 

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network