Tim Reskrim Mimika Tangkap Pelaku Curas, BBA Ternyata Seorang Residivis

Nathan making
Tim Reskrim Tangkap Pelaku Curas dan mengamankan 2 unit Motor hasil Curiannya. Foto : Humas Mimika/iNewsJayapura.id

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Tim Reskrim dipimpin Kasat Iptu Muhammad Rizka, lakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dan kekerasan berinisial  BBA Alias Badu di Jalan SP 1 Selatan Timika.

Berdasarkan laporan  Glenstiano Victor Adonis dan korban Noval Norries Bolung, di kantor pelayanan Polres Mimika 13 April 2023.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Satreskrim Polres Mimika dan berhasil menangkap pelaku tindak pidana Pencurian dan Kekerasan (Curas).

Pelaku yang diketahui berinisial BBA alias Badu berhasil diamankan pada Kamis (13/4/2023) sekitar pukul 19.00 WIT, di seputaran Kelurahan Kamoro Jaya, SP1 bagian selatan.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1 unit sepeda motor Yamaha Fino warna kuning. Kemudian 1 unit sepeda motor Yamaha Aerox warna hitam dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih.

Kasihuma,s Hempy Ona mengatakan bahwa untuk kejadiannya terjadi, ketika korban Noval Bolung yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Fino 110 warna putih dengan nomor polisi DS 3820 MZ dicegat oleh pelaku dan memukul korban di seputaran Jalan Petrosea, yang mengakibatkan korban terjatuh dan tidak sadarkan diri. Setelah itu pelaku BBA langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor yang dikendarai oleh korban.

“Pelaku BBA adalah seorang residivis dengan kasus yang sama yakni curas, kini pelaku telah diamankan di Mapolres Mimika, guna keperluan penyidikan, “ujar Kasihumas.

Sementara itu Kasihumas menambahkan bahwa pelaku berhasil diamankan atas pengembangan anggota di lapangan. Hasil lidik dan pengembangan anggota yang di lapangan dan dibantu satker-satker lain dan masyarakat.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network