Daftarkan Bacaleg ke KPU, Perindo Papua Sasar Pemilih Pemula

Siti Aminah Tiara
Ketua DPW Partai Perindo Papua, Raflus Doranggi (memakai peci hitam) memberikan keterangan pers di media center KPU Papua usai mengajukan berkas Bacaleg. Foto : iNewsJayapura.id/Siti Aminah Tiara.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – DPW Partai Perindo Provinsi Papua resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Provinsi Papua di hari terakhir pengajuan berkas pendaftaran pada Minggu (14/5/2023).

Dari 45 bakal caleg yang didaftarkan, terdiri dari 30 laki – laki dan 15 orang perempuan, secara keseluruhan sudah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

Ketua DPW Perindo Papua, Raflus Doranggi mengungkapkan merasa diuntungkan dengan diberlakukannya Daerah Otonomi Baru (DOB) di provinsi ini yang terbagi menjadi empat yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan dan ProvindibPapua sebagai Papua induk, dalam menghadapi Pemilu Legislatif pada 2024 mendatang.

‘’Dengan adanya DOB, partai merasa diuntungkan karena wilayah kerja untuk pemilihannya menjadi semakin efisien. Sebelumnya, 29 kabupaten/kota kita harus berpergian dengan menggunakan pesawat terbang. Namun untuk saat ini yang paling jauh hanya Kabupaten Mamberamo Raya, hingga membuat kerja partai akan semakin diuntungkan,” ucapnya.

Diapun berharap, dengan situasi tersebut, partai yang dipimpinnya akan mampu bersaing dengan partai lainnya.

Raflus kemudian menegaskan bahwa untuk pemilih pemula sejak semula sudah menjadi sasaran dari Partai berlambang burung garuda ini.

“Karena kita juga selain melakukan kampanye secara konvensional. Tetapi juga melakukan kampanye – kampanye secara digital. Ini menjadi satu keunggulan kami untuk bisa mencapai pemilih milenial,” jelasnya.

Namun hal penting, kata Raflus, Partai Perindo resmi mendaftar ke KPU Provinsi Papua di Jayapura.

 “Perjalanan panjang kita sampai hari ini sudah dinyatakan berkas kami diterima dan lengkap. Kita berharap perjalanan proses verifikasi ke depan tidak terlalu bermasalah, sehingga kami bisa melengkapi semuanya,” ujarnya.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network