Diresmikan Menpan RB, MPP di Kota Jayapura Jadi Contoh bagi Daerah Lain di Papua

Darul Muttaqin
Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di area Terminal Tipe A Kota Jayapura, Papua oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas. Foto : iNewsJayapura.id/Darul Muttaqin.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas telah meresmikan penggunaan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di area Terminal Tipe A Entrop, Kota Jayapura, Papua, Jumat (19/5/2023).

Menpan RB mengapresiasi pemilihan lokasi yang berada di gedung terminal darat Tipe A Entrop Kota Jayapura.

MPP merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

Dengan hadirnya MPP di Kota Jayapura, menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Provinsi Papua lantaran merupakan sejarah pertama kali MPP berada di wilayah timur Indonesia, khususnya di Tanah Papua.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan bahwa dengan adanya MPP, dapat mengakses berbagai layanan dari beberapa instansi pemerintah dengan mudah dan cepat serta kenyamanan bagi masyarakat di Kota Jayapura.

Sementara itu, Pelaksana tugas Asisten Bidang Perekonomian Dan Kesejateraan  Rakyat Setda Papua mewakili Pelaksana Harian Gubernur Provinsi Papua, Suzana Wanggai mengatakan bahwa MPP di Kota Jayapura dapat menjadi contoh bagi seluruh kabupaten yang berada di Provinsi Papua.

Diketahui, MPP berfungsi sebagai tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi  yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu, baik pusat maupun daerah, serta pelayanan BUMN, BUMD yang menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau ,aman dan nyaman.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network