Puluhan Kios Dan Rumah Warga Dilahap Sijago Merah di Distrik Wogikel Wanam

Muhammad Syahrir Muslimin
Kebakaran kios dan rumah di Kampung Wogikel Wanam Distrik Ilwayab Merauke Papua Selatan. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Jerry Koagouw membenarkan telah terjadi kasus kebakaran kios dan rumah di Kampung Wogikel Wanam Distrik Ilwayab Merauke Papua Selatan. Akibat kebakaran tersebut menghanguskan puluhan kios dan rumah warga, Minggu sekitar jam 14:30 WIT (25/6/2023).

Menurutnya kebakaran itu juga merembet ke Pos Polairud dan Pos Koramil. Kedua Pos TNI dan Polisi itu berdempetan dengan bangunan masyarakat, sehingga susah untuk di selamatkan. Saat ini semua personil gabungan TNI-Polri dan masyarakat bahu membahu berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya,bahan bangunan yang terbuat dari material mudah terbakar mengakibatkan api dengan cepat menghanguskan puluhan kios dan rumah warga.

penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan, karena masyarakat dan gabungan TNI-Polri masih sibuk untuk memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan yang lainnya, “Ia benar sementara masih didalami petugas. Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari pasar tradisional dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, direncanakan besok pagi pihak kepolisan sektor wanam akan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut", tutupnya.



Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network