Ratusan Polisi Jajaran Polda Papua Barat Dapat Kado Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara ke - 77

Adrian Kairupan
Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monal saat menjabat tangan para brigadir dalam upaca korp kenaikan pangkat. Foto: Adrian Kairupan

MANOKWARI, iNewsJayapura.id -  Sebanyak 282 Personel di jajaran Polda Papua Barat, mendapatkan kado istimewa dalam perayaan HUT Bhayangkara ke - 77 Tahun 2023. Mereka mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat.

Kenaikan pangkat itu, didapatkan personel dari berbagai jenjang. Tidak hanya pada tingkatan Brigadir, tetapi juga perwira yaitu AKBP yang kemudian mendapatkan pangkat ke Kombes Pol. Kenaikan pangkat tersebut terhitung sejak tanggal 1 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi usai pelaksanaan upacara korp raport kenaikan pangkat personel Polda Papua Barat, pada Sabtu (1/7/2023), dan berdasarkan data oleh Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol. Sugandi membenarkan jumlah kenaikan kepangkatan tersebut.

"Untuk dilingkungan Polda Papua Barat sendiri ada 81 personel yang naik pangkat. Selebihnya dilaksanakan di masing-masing Polres. Tapi totalnya dihari ini sebanyak 282 Personel di jajaran Polda Papua Barat, yang terbagi ke masing - masing Polres mendapatkan kado istimewa kenaikan pangkat setingkat dari sebelumnya,"Ungkap Kombes Pol Adam Erwindi.

Dari 81 personel tersebut, diketahui bahwa kenaikan pangkat ditingkat Perwira yakni ke Kombes Pol 1 personel, kenaikan pangkat ke AKBP Pengabdian 1 personel.

"Sedang kenaikan pangkat untuk tingkat Bintara yakni ke Aiptu 5 personel, kenaikan pangkat ke Aipda 1 personel, kenaikan pangkat ke Bripka 5 personel, kenaikan pangkat ke Brigadir  22 personel dan kenaikan pangkat ke Briptu 36 personel, Penda TK I Ke Penata 1 orang, Penda ke Penda TK I 5 orang, Pengatur Ke Pengatur TK I 4 orang,"Jelas Adam

Sementara itu, untuk upacara kenaikan pangkat di Polda Papua Barat, dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol. Daniel Tahi Monang.

Dimana menurut Kabid Humas,  berdasarkan instruksi Kapolda Papua Barat menguraikan, bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi. Di samping juga, merupakan wujud penghargaan atas perstasi kerja dan jerih payah para anggota polri sang bhayangkara.

"Harapannya, mereka bisa semakin bersemangat untuk bekerja. Melayani masyarakat, melindungai serta mengayomi,"Ucap Kombes Pol Adam Erwindi, mantan Kapolres Manokwari ini.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network