Wakapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2023

George Wersay
Wakapolres Mamberamo Raya, Kompol Jubelina Wally saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Cartenz 2023. Foto: Istimewa

MAMBERAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Operasi Patuh 2023 yang di gagas Korlantas Polri dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas sekaligus menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di laksanakan di seluruh jajaran polda selama 14 hari mulai dari tanggal 10 juli hingga 23 juli 2023.

Di Polres Mamberamo Raya Operasi Patuh Cartenz 2023 ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Wakapolres Mamberamo Raya Kompol Jubelina Wally di halaman Mapolres. Senin (10/7/2023).

Melalui amanat Kapolda yang disampaikan wakapolres mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Adapun target Operasi Patuh meliputi melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm, menggunakan kendaraan tidak menggunakan sabuk, melebihi batas kecepatan serta berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, sepeda motor berboncengan lebih dari satu penumpang, kendaraan roda empat tidak memenuhi layak jalan, dan kendaraan tidak dilengkapi dengan STNK.

Di akhir amanatnya Wakapolres Kompol Jubelina Wally menekankan agar Personil Polres dapat mendukung giat ops patuh, dengan cara menertibkan diri terlebih dahulu sehingga bisa menjadi Pelopor dalam Keselamatan untuk Masyarakat.

“Kami melibatkan sebanyak 10 personil Polres Mamberamo Raya dan selanjutnya kami berharap setiap pengendara memiliki kesadaran berlalu lintas bukan hanya karena adanya Operasi Patuh Cartenz 2023 namun dengan kesadaran sendiri demi kamtibselcar lalu lintas di jalan raya,” harapnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network