Kantor Pemerintahan dan 8 Rumah Warga di Dogiyai Ludes Terbakar

Edi Siswanto
Kepulan asap dari bangunan yang terbakar di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, Senin 31 Juli 2023. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kantor Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dogiyai serta Delapan unit rumah dikampung Ekimanida, tepatnya di Jalan Trans Nabire Enarotali ludes terbakar, Senin (31/7/2023).

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan persnya mengungkapkan, kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda.

"Kebakaran yang terjadi di Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu ada dua unit bekas perkantoran Kabupaten Dogiyai menjadi korban dari amukan si jago merah,"kata Benny.

Dikatakan, kebakaran dilokasi tersebut terjadi pada pagi hari sekitat pukul 10.00 WIT.

“Kebakaran dilokasi tersebut terjadi pada pagi hari sekitat pukul 10.00 WIT, di Kantor Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dogiyai,” jelasnya.

Tak berselang lama setelah itu, pada pukul 11.00 WIT, kobaran api kembali mengamuk di wilayah yang berbeda. Yakni, Kampung Ekimanida, tepatnya di Jalan Trans Nabire Enarotali, yang mengakibatkan delapan unit rumah hangus terbakar.

“Saat ini Polres Dogiyai masih melakukan Investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini,” tambah Benny.

Pasca kebakaran tersebut, Benny mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kasus ini tengah ditangani Kepolisian Resor  Dogiyai, kami harap masyarakat tidak terprovokasi dengan peristiwa tersebut," pungkasnya.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network