12 Atlet Pengcab IPSI Teluk Bintuni, Ikuti Seleksi Pengda Persiapan Pra PON XXI dan Kejurnas

Adrian Kairupan
Salah Satu Atlet Asal Kabupaten Teluk Bintuni saat tengah menghadapi lawan tandingnya. Foto: Adrian Kairupan

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Teluk Bintuni, memboyong sekira 12 atlet untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi (Pengda) dalam mempersiapkan kontingen pesilat papua barat menghadapi kualifikasi pra pon XXI di solo pada september 2023 mendatang dan persiapan kejurnas.

"Jadi kesempatan ini, kami IPSI Teluk Bintuni memboyong 22 orang kontingen didalamnya termasuk official dan pelatih. Dari jumlah itu 12 orang diantaranya atlit, yang terdiri dari kelas putra A-H dan Kelas Putri Kelas A-D,"Ungkap Sujono, selaku Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Teluk Bintuni, pada Minggu (6/8/2023), saat diwawancari disela - sela kegiatan seleksi yang berangsung di GOR Sanggeng, Manokwari.

Adapun tim atlet IPSI Teluk Bintuni, dalam rangka mempertahankan posisinya agar bisa lolos seleksi pada tingkat provinsi dan masuk dalam barisan kontingen papua barat, diperhadapkan dengan sejumlah kelas tanding melawan perwakilan kontingen lainnya.

Sejumlah kontingen kelas tanding tersebut berasal dari 4 daerah di Papua Barat, yakni Pengcab Kabupaten Manokwari, Kabupaten Teluk Wondama, dan perwakilan kontingen Kabupaten Kaimana.

Sujono, selaku Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Teluk Bintuni, mengungkapkan, sangat mengapresiasi kesiapan timnya terlebih khusus para atlet, yang dinilai melalui semua proses dan tahapan yang telah dilewati adalah sebagai bentuk mematangkan kesiapan untuk berlatih, memahami aturan serta memaksimalkan teknik sebelum berlaga di Pra Pon nantinya.

"Kita disini melihat dari pada target yang ada, kami Bintuni pasang target bisa meraih juara atau mengamankan posisi di lima kelas dan harus bisa membawa pulang 5 emas. Dan kami harap atlit kami bisa masuk dalam tim barisan atlit pengda papua barat dalam kesiapan menuju Pra PON XXI di Solo, dan Kejurnas nantinya,"Ujar Sujono.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network