75 Besar ADWI 2023, Sosimus Minta Masyarakat Evav Dukung Desa Soinrat jadi Desa Wisata Terfavorit

Dheddy Rumangun
Desa Soinrat jadi Desa Wisata Terfavorit. Foto: Dheddy Rumangun

Maluku Tenggara, iNewsJayapura.id - Masuk 75 besar pada ajang bergengsi nasional Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif ( kemenparekraf ) Republik Indonesia (RI). Kepala Ohoi ( Desa) Soinrat Sosimus Fatubun meminta masyarakat di kepulauan Kei agar dapat turut berpartisipasi dalam mendukung Wisata Soinrat menjadi wisata Terfavorit, Kamis (24/08/2023).

Sejak ditetapkan sebagai Desa Wisata di Kabupaten Maluku Tenggara dari tahun 2020 oleh pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Desa Wisata Soinrat, makin populer di Indonesia. Ada berbagai keanekaragaman adat istiadat dan budaya berkembang disini.

Peninggalan bersejarah dan cerita para leluhur setempat menjadikan Ohoi Soinrat masuk dalam skala nasional sebagai Desa Wisata yang paling bergensi.

Untuk itu Sosimus Fatubun selaku kepala ohoi (desa) soinrat mengatakan bahwa, dalam ajang bergengsi yang di ikuti. Desa wisata soinrat sendiri menampilkan berbagai macam keindahan alam, Adat dan Budaya serta sejarah para leluhur yang ada di ohoi soinrat.

"Meskipun semua ini ada di ohoi kami ohoi soinrat namun perjuangan yang kami lakukan saat ini semata-mata juga untuk mengangkat nama Nuhu Evav kabupaten Maluku Tenggara agar di kenal lebih luas lagi hingga ke mancanegara, " Ungkapnya.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network