Akibat Kosleting Listrik Satu Unit Rumah di Kampung Yoka Hangus Terbakar

Fredy Nuboba
satu rumah warga milik Abner Abraham Ohee (48) hangus terbakar. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Sijago merah kembali mengahanguskan satu rumah warga milik Abner Abraham Ohee (48), yang merupakan Pegawai Honorer Di Puskesmas Kampung Waena. Kejadian kebakaran  bertempat di Kampung Yoka Waena Jl. Trans Arso Kampung Yoka RT I RW II Kampung Yoka Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua

Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronica Kirana saat di temui di kota tkp mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIT, pada saat saksi (anak korban yg bernama Wini Ohee, 21 tahun) sedang mencuci pakaian saksi melihat air yang berada di dalam bak mandi sudah habis sehingga saksi langsung menyalakan mesin air pada saat mesin di nyalakan tiba-tiba meteran Listrik langsung mengeluarkan percikan api dan terdengar suara ledakan,sehingga saksi mengecek suara tersebut sesampainya di depan rumah saksi melihat api sudah menyala dan membakar jendela rumah dan juga kelambu atas kejadian tersebut Saksi merasa takut ,sehingga saksi keluar dari dalam rumah sambil menggendong anaknya dan meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Damkar Waena.

Kabid Veronica Kirana menjelaskan setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung merespon dengan menerjunkan sejumlah personil dan 1 Unit Pemadam Kebakaran Kota Jayapura dari pos sektor Heram.

" Setelah 1 unit mobil armada damkar dari pos Heram tiba di lokasi kemudian dilanjutkan dengan aŕmada dari pos sektor Abe (Youtefa) dan dari Mako Pos tiba di TKP dan langsung memadamkan api dan dilanjutkan dengan pendinginan(pembasahan ) secara menyeluruh" Jelasnya. 

Setelah dua armada damkar kota jayapura yang di bantu warga,Api berhasil di padamkan sekitar pukul 16.00 wit.

Kabid menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerigian materil di perkirakan mencapai Rp 400 juta rupiah.

Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronica  Kirana Menghimbau agar warga kota jayapura lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi yang dapat menimbulkan kebakaran. Dirinya juga berterimakasih kepada warga yang telah membantu memadamkan api di tkp.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network