Pasca Penembakan Hingga Pembakaran oleh KKB di Oksibil, Situasi Kamtibmas Masih Terkendali Kondusif

Fredy Nuboba
Kasatgas Humas Ops Damai cartenz-2023, AKBP. Bayu Suseno saat memberikan keterangan persnya. Foto: Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG, iNewsJayapura.id - Pasca rentetan peristiwa yang dilakukan oleh KKB di kabupaten pegunugan Bintang, dari penembakan anggota Satgas Damai Cartenz, Penembakan 2 masyarakat sipil, Pembakaran 1 pasar dan 7 kios hingga penembakan dan pembacakon 1 anggota ASN Satpol PP, situasi Kamtibmas di Kota Oksibil saat ini masih aman dan terkendali serta aktivitas masyarakat berjalan normal, Kamis (21/9/2023).

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi saat dikonfirmasi mengatakan, pada umumnya situasi kabupaten pegunungan sudah aman terkendali namun aparat keamanan TNI-POLRI masih tetap melakukan patroli dan meningkatkan kesiap-siagaan untuk mengantisipasi gangguan-gangguan susulan dari kelompok KKB.

Selain itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP. Bayu Suseno juga mengatakan untuk situasi kota Oksibil telah aman dan aktivitas masyarakat juga telah berjalan seperti biasanya.

Lanjutnya, hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima adanya laporan terkait dengan ada Masyarakat yang mengungsi sehingga untuk informasi yang beredar di Masyarakat itu tidak benar. Tidak ada Masyarakat yang mengungsi.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network