Ketua Bidang Organisasi PB PBSI Resmi Melantikan dan Mengukuhkan Pengprov PBSI Papua Selatan

Muhammad Syahrir Muslimin
Penyerahan pataka dari ketua bidang organisasi PB PBSI Topan indra Karsa kepada ketum pengprov PBSI papua selatan Periode 2023 - 2027. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Ketua bidang organisasi pengurus besar Persatuan bulu tangkis seluruh indonesia (PBSI) Topan indra Karsa resmi melantik dan mengukuhkan Pengprov PBSI Papua Selatan periode 2023 - 2027 dengan ketua umumnya Hallason Fransisco Sinurat bertempat di hotel halogen Merauke, Papua Selatan, Senin (25/09/2023).

Pelantikan dan pengukuhan pengprov PBSI Papua Selatan disaksikan Asisten I setda Papua selatan Agustinus joko guritno,Bupati Asmat Elisa Kambu,Ketua harian KONI Papua selatan Soleman jambormias,Wakil ketua III KONI Papua selatan Jefrry raynold wayna papare dan Sekertaris umum KONI Papua selatan Antonio liberto ohoitimur.

Ketua umum pengprov PBSI Papua selatan Halasson Fransisco Sinurat mengatakan pemilihan ketua umum pengprov PBSI Papua selatan periode 2023 - 2027 telah dilaksanakan diengan proses yang cukup panjang, mengingat provensi kita adalah bagian dari otonomi.baru secara otomatis semua bentuk organisasi dan kepengurusan harus segera dibentuk,salah satunya PBSI sebagai organisasi prestasi di indenesia dalam bidang keolah ragaan.

"dengan dilantiknya pengprov PBSI Papua selatan ada lima program kerja yang menjadi fokus utama diantaranya, pembinaan struktur organisasi pada empat pencab  dan peningkatan SDM semua bidang, mempertajam program dan rencana aksi pembinaan prestasi, menjalin komunikasi intens dengan pihak pendidikan formal, koordinasi dan konsolidasi intens dengan pemerintah daerah, KONI dan swasta serta menyelenggarakan turnamen bulu tangkis lokal dan nasional berstandart internasional."ucapanya.

"Dengan kepengurusan baru dalam organisasi bulu tangkis di papua selatan, mari saling mendukung dan membangun, lepas semua sifat egoisme dalam memajukan olah raga bulu tangkis di papua selatan. Demi mencapai visi pengprov PBSI Papua selatan "mewujudkan olah raga bulu tangkis papua selatan yang disiplin, berkarakter pemenang dan berprestasi,"tutupnya.

Sementara itu dewan penasehat Pengprov PBSI Papua selatan yang juga selaku Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan dengan dilantiknya pengprov PBSI Papua selatan untuk Lebih fokus menyiapkan seluruh atlet dari empat pencab sejak dini mulai dari jenjang SD,SMP dan SMA dalam mempersiapkan atletnya untuk jangka panjang, selain itu segera mempersipkan atlet dalam mengikuti porprov bulan oktober mendatang menyambut hari ulang tahun pertama papua selatan.

"Diharapkan Pengprov PBSI Papua selatan pertama, agar segera melakukan konsulidasi, pemetaan dan menyiapkan sumber daya atlet, pembiayaan dukungan dalam percepatan peningkatan kemajuan bulu tangkis di papua selatan."tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network