Resmikan Gedung Gereja GPI Papua,Freddy Thie Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Dheddy Rumangun
Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan sambutannya dalam peresmian pos pelayanan GPI. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Kaimana Freddy Thie menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak gampang terprovokasi pada momentum politik di tahun 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan sambutannya pada peresmian Pos Pelayanan Gereja Protestan Indonesia (GPI) di Papua yang ada di Kampung Bisari, Jumat (03/11/2023).

Dalam peresmian tersebut, Bupati menyampaikan pentingnya peran gereja dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama di tengah kehidpan masyarakat khsusunya di tahun politik 2024 akan datang

"Menjelang tahun politik baik Pilpres, Pileg, dan Pilkada, saya meminta agar tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Mari sama2 berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjaga kondusifitas dalam memasuku tahun politik 2024", ungkapnya.

Ia meminta agar pada momentum politik 2024, peran tokoh agama harus menjadi penengah. Dan juga masyrakat tidak terprovokasi dengan isu-isu sentimen yang justru memecah belah.

"Dua momen ini saya minta kepada masyarakat jangan kita terpengaruh dengan isu berita hoax yang akan memecah kita yang sudah kita rawat selama ini"

Diakhir sambutannya, dirinya menegaskan bahwa dengan hadirnya gereja ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah masyarakat kampung.

"Dengan hadirnya gereja ini sudah tentu bukan hanya sebagai gereja yang megah. Tapi untuk menghadirkan kemuliaan Tuhan", tambah orang nomor satu di Kaimana itu.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network