H+2 Festival Budaya Sejuta Rawa II Diwarnai Atraksi Busana dan Tarian Adat dari Berbagai Etnis

Muhammad Syahrir Muslimin
Atraksi busana dan tarian adat dari enam suku besar di Kabupaten Mappi serta kerukunan dan peguyupan nusanatara warnai hari kedua pelaksanaan festival budaya sejuta rawa 2 di Kabupaten Mappi Papua Selatan. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Atraksi busana dan tarian adat dari enam suku besar di Kabupaten Mappi serta kerukunan dan peguyupan nusanatara warnai hari kedua pelaksanaan festival budaya sejuta rawa 2 di Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Hari kedua festival budaya sejuta rawa 2 diawali dengan kirab budaya dengan titik star di Taman Mappi Bangkut dan Fhinis di GOR Kepi.

Berdasarkan pantuan dilokasi kegiatan hari kedua pelaksanaan festival sejuta rawa 2 diikuti ribuan maayarakat Kabupaten Mappi. Para peserta kirab budaya yang melaksanakan long march dari taman Mappi Bangkit dipimpin langsung oleh Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar.

Pj Bupati mengaperesiasi atas antusias dari masyarakat enam suku besar di Kabupaten Mappi, yakni suku Yaqai, suku Awyu, suku Wiyagar, suku Tamario, suku Asmat dan suku Koroway. Serta masyarakat dari kerukunan dan peguyupan nusantara yang ikut mengambil bagian pada acara kirab budaya nusantara.

Untuk dikatahui sejumlah kegiatan dan atraksi lainnya akan ditampilkan pada hari kedua yang di jadwalkan dari pagi sampe malam nanti."tutupnya

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network