Dana Desa dan Bantuan Pemda, Masyarakat Yomote Bangun Gedung Gereja dan Kantor Kampung

Marco Kerda
Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua meresmikan gedung gereja GKIP Kingmi Papua yang ditandai dengan pengguntingan pita. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Setelah selama setahun lebih melewati proses pembangunan Gedung Gereja GKIP Kingmi Papua, Jemaat Petra Satu dan Kantor Kampung Yomote Distrik Popukoba akhirnya diresmikan oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua usai ibadah penthabisan yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus GKIP Kingmi Klasis Hitigima, Selasa (28/11/2023).

Bupati Banua didampingi Ketua Tim PKK Yustina Banua, Wakil Ketua DPRD Jayawijaya Reynold Bukorsyom, Ketua Fraksi Demokrat Menasye Festus Asso, Ketua Fraksi Agamua Novel Wetapo, Ketua Komisi Iwan Asso, Ketua Badan Kehormatan Dewan Hersen Wetapo serta sejumlah Kepala Organisasi Pimpina Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Jayawijaya.

Kehadiran Bupati Banua dan rombongan disambut warga jemaat dan simpatisan di halaman gedung gereja. Sebelum memasuki gedung gereja dan kantor kampung, Bupati dan rombongan mengikuti ibadah bersama, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati dan pembukaan pintu Gedung Gereja oleh ketua klasis hitigima serta pembukaan Kantor Kampung Yomote oleh Bupati Jayawijaya.

Bupati Banua menyampaikan selamat dan sukses buat warga jemaat dan kampung yomote yang telah berkomitmen menyelesaikan pembangunan. ‘’ kami menyampaikan selamat dan sukses buat warga Kampung Yomote yang telah berkomiten dalam menyelaikan pembangunan ini, terutama Kepala Kampung yang telah mengalokasikan Dana Desa untuk pembangunan ini ‘’ jelas Banua.

Ia menyebutkan sebagian besar pembangunan ini bersumber dari dana kampung dan dari pemerintah Kabupaten Jayawijaya, ‘’ ini merupakan komitmen kepala kampung yang baik untuk membangun kebutuhan masyarakat di kampung ‘’ sebutnya.

Sementara itu ketua panitia pembangunan Gedung Gereja GKIP Kingmi Jemaat Petra, Agus Himan menyebutkan pembangunan Gedung gereja dan kantor kampung direncanakan sejak tahun 2022 lalu, namun dapat diselesaikan dalam tahun ini, ‘’kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten jayawijaya, kepala kampung yomote dan seluruh donator yang telah membantu meringankan beban warga sehingga dapat menyelesaikan pembangunan ini ‘’ tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network