Kain Bercorak BK Ditemukan di Halaman SD Inpres Mulele Wamena

Marco Kerda
Bendera Bintang Kejora saat diamankan di Polres Jayawijaya. Foto: Humas Polres Jayawijaya

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Warga di sekitar SD Inpres Mulele, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan dikejutkan dengan keberadaan kain bermotif bendera bintang kejora berukuran 30x60m yang dipasang di tiang bendera sekolah, Jumat (1/12/2023) sekitar pukul 09.00 Waktu Indonesia Timur.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo menyampaikan bahwa yang dikibarkan bukan bendera melainkan kain yang diwarnai dengan pewarna atau cat.  Hal tersebut bermula dari laporan salah satu clening service sekolah tersebut di polsek wamena kota. ‘’ Kita melakukan pengecekan dan melihat ada kain yang ada di tiang bendera SD Inpres Mulele,’’ terang Kapolres Heri.


Bintang Kejora saat berkibar di halaman Sekolah SD Inpres Mulele Wamena. Foto: Humas Polres Jayawijaya

Menurutnya, setelah dilihat kain tersebut berukuran 30x60 meter yang bermotif bendera bintang kejora yang sengaja dipasang oleh Orang Tak Dikenal (OTK), ‘’ Keterangan saksi bahwa ada orang lari dari sekolah, langkah selanjutnya kita akan menggali keterang saksi’’ tambahnya.

Situasi secara umum di Kabupaten Jayawijaya kondusif pasca peristiwa itu, karena pihak Kepolisian bersama Kodim dan Batalyon 756 serta seluruh stakhoder Pemerintah Daerah melakukan Patroli Gabungan. ‘’ Himbauan kepada masyarakat untuk tidak membesarkan informasi karena wamena masih kondusif’’ tutup kapolres.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network