Breaking News! 1 Anggota TNI Gugur Tertembak dalam Serangan KKB di Puncak Jaya Papua Tengah

SM Said
Sertu LA anggota TNI gugur dalam serangan KKB di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Jumat (5/1/2023). Foto korban semasa hidup/Istimewa

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id - Sertu La Alfiadin, satu prajurit TNI yang bertugas di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah gugur dalam serangan yang dilakukan sekelompok anggota TPNPB OPM atau yang dikenal sebagai KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), Jumat (1/5/2023) sekitar pukul 12.40 WIT. Dalam serangan yang dilakukan KKB di Kampung Lambo, Kali Mawar, Distrik Taganombak, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah itu Sertu La Alfiadin yang berusia 26 tahun tersebut terkena tembakan di bagian punggung sebelah kiri hingga tembus ke dada. 

Akibat serangan KKB tersebut anggota TNI asal Buton Sulawesi Tenggara itu gugur.  

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. " Iya betul mas Korban atas nama Sertu LA saat ini telah dievakuasi ke Puskesmas Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah," kata Kapuspen TNI saat dihubungi iNews.id, Jumat malam (5/1/2023).



Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network