Gantikan Juli Budi Winantya, Ini Pesan Kepala BI Papua yang Baru

Darul Muttaqin
Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Faturachman (Kanan), dan Juli Budi Winantya (Kiri). Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua melakukan upacara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, sebagai bagian dari implementasi transformasi organisasi guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia, Kamis (18/01/2024).

Serah terima jabatan dilakukan kepada Faturachman sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Yang Baru, dengan menggantikan Juli Budi Winantya yang menjadi Kepala Grup Perumusan Kebijakan, Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter di Kantor Pusat Bank Indonesia.

Juli Budi Winantya dalam sambutannya menyampaikan bahwa, perekonomian di Papua sepanjang 2 Tahun terakhir telah berkembang menuju arah lebih baik. Hal ini tercermin dari tingkat inflasi yang stabil dan struktur perekonomian yang semakin kuat, yang ditandai dengan perkembangan sumber ekonomi yang baru, yaitu sektor non-tambang, korporasi dan UMKM, serta system ekonomi syariah.

Disamping itu, digitalisasi di wilayah Papua juga terus berkembang yang ditunjukkan melalui peningkatan transaksi QRIS baik volume, nominal, maupun jumlah pengguna.

Sementara itu, Faturachman yang sebelumnya merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada kesempatan tersebut Faturachman berpesan bahwa prestasi dan legacy baik yang telah ditorehkan oleh kepemimpinan Juli Budi Winantya perlu diteruskan dan dilanjutkan. Dengan dukungan dan Kerjasama seluruh pihak diharapkan dapat terus terjalin dengan baik dan semakin kuat.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua serta Pimpinan Perbankan di wilayah Papua.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network