Pacsa Kabel Optik Putus, Layanan Broadband Telkomsel dan Indihome di 8 Wilayah Kembali Normal

Darul Muttaqin
Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di 8 wilayah berangsur Pulih 100 persen. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id -Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di wilayah Merauke, Asmat, Mappi, Boven Digoel, Nduga, Pegunungan Bintang, Puncak dan Yahukimo telah pulih dan kembali normal.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah mengatakan, proses penyambungan dan perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) pada titik gangguan KM 138 dari Sentra Telepon Otomat Merauke di kedalaman 42 meter dan KM 625 dari Merauke di kedalaman 40 meter telah selesai dilakukan dan berangsur pulih 100 persen pada Selasa (06/02/2024) pukul 14.00 WIT.

“Dengan selesainya pekerjaan perbaikan tersebut, para pelanggan di daerah terdampak telah bisa menikmati layanan jaringan Broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal pukul 17.00 WIT di hari yang sama,” kata Fajri dalam keterangan tertulis, Jumat (9/2/2024).

Fajri menambahkan, sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan yang senantiasa menggunakan produk dan layanan Telkomsel, pihaknya memberikan sejumlah nilai tambah layanan kepada pelanggan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pelanggan Mobile Telkomsel Prabayar

Untuk pelanggan mobile, akan mendapatkan perpanjangan masa aktif paket broadband, layanan digital dan masa aktif kartu hingga akhir Februari 2024.

Kemudian mendapatkan paket spesial dengan harga Rp10 dengan benefit paket internet (data), telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu, yang terbagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan profil pelanggan dan ketentuan yang berlaku.

Bagi pelanggan yang berhak mendapatkan paket spesial tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paketnya beserta ketentuannya.

Pelanggan Fixed Broadband IndiHome

Bagi pelanggan IndiHome akan mendapatkan potongan tagihan prorata sesuai dengan durasi gangguan layanan IndiHome.

“Telkomsel mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder yang terlibat sehingga proses perbaikan dapat berjalan lancar. Serta tak lupa, apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaannya menggunakan produk dan layanan Telkomsel.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ragam layanan Telkomsel dan IndiHome, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network