Masyarakat Kiwirok Deklarasi Pemilu Damai

Fredy Nuboba
Masyarakat Distrik Kiwirok bersama Forkopimda melaksanakan deklarasi Pemilu Damai 2024. Foto : Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG, iNewsJayapura.id - Untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, masyarakat Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan melaksanakan Deklarasi Pernyataan sikap perdamaian pada Senin (12/2/2024).

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi tersebut untuk bersama menjaga kegiatan pesta demokrasi agar dapat berjalan dengan aman dan tertib, termasuk di Distrik Kiwirok.

Kepala Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Ramadhani, menjelaskan bahwa pelaksanaan deklarasi tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama aparat keamanan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Faizal menambahkan bahwa pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024, akan dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan TNI-Polri Ops Damai Cartenz-2024 dan Polda Papua.

"Kami jaga semaksimal mungkin agar mencegah terjadinya gangguan keamanan pada pelaksaan pencoblosan nanti." ujar Faizal, Selasa (13/2/2024).

Sementara itu, Kepala Distrik Kiwirok, Abedius Tepmul berharap pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman dan sukses.

Dia juga meminta kepada masyarakat setempat membantu aparat pada saat hari pelaksanaan pemungutan suara dengan menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan Damai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpos Kiwirok Ops Damai Cartenz-2024, Ipda Nikodemus Wospakrik, Kapolsek Kiwirok Ipda Samsul, Kepala Badahara Kiwirok Nimrod, Korlap Bandara Kiwirok Doni, Ketua Panwas Distrik Kiwirok Dikriphol Taplo dan Ketua PPD Bomkon Taplo.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network