Pj Bupati Mappi dan Ketua KPU Salurkan Hak Suara di TPS 05

Fredy Nuboba
Pj Bupati Mappi, Michael Gomar bersama istri dan Ketua KPU Mappi menyalurkan hak suaranya di TPS 05. Foto : istimewa

MAPPI, iNewsJayapura.id - Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Mappi, Stefanie Gomar dan Ketua KPU Mappi, Yati Enoch  menyalurkan hak suaranya di TPS 05, Kelurahan Kepi, Distrik Obaa yang berada di SD Inpres Kepi, Papua Selatan.

Di TPS tersebut, jumlah pemilih tetap sebanyak 259. Di Kabupaten Mappi, jumlah DPT sebanyak 80.440 dari 359 TPS di 15 distrik. Secara keseluruhan di Provinsi Papua Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jumlah daftar pemilih tetap atau DPT sebanyak 3.67.269.

Ketua KPU Kabupaten Mappi, Yati Enoch mengatakan, logistik pemilu di Distrik Obaa baru didistribusikan ke 99 TPS pada 14 Februari 2024 pagi.

Yati pun mengapresiasi masyarakat di kabupaten tersebut yang antusias menyalurkan hak pilihnya dengan berbondong-bondong ke TPS. Meski begitu, sejumlah warga mengaku pencoblosan pemilu 2024 sedikit rumit.

" Pemilu Tahun ini  merupakan pemilu kesekian kalinya yang saya ikuti, tapi agak rumit karena terdapat lima lembar surat suara, sehingga merepotkan saat pencoblosan dan pelipatan," kata Faustina, salah satu warga Kelurahan Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi.

Namun, dia mengaku bersyukur karena bisa menyalurkan hak pilihnya yang berarti turut membangun bangsa dan negara lebih baik kedepan.

Sementara itu, saat ini kondisi keamanan di Kabupaten Mappi sangat kondusif. Pencoblosan dimulai pukul 08.00 hingga "13.00 WIT. Penghitungan suara dilakukan pada pukul 15.00 WIT.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network