KPU Mappi Beri Santunan kepada Ahli Waris Petugas PPS

Muhammad Syahrir Muslimin
Sekretaris KPU Mappi, Nehemia Jitmau menyerahkan santunan kepada ahli waris petugas PPS yang meninggal dunia. Foto : Muhammad Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Papua Selatan memberikan santunan kepada salah satu ahli waris Karolus Kweb.

Almarhum merupakan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kampung Ret, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi meninggal dunia karena kelelahan saat menjalankan tugas pada pencoblosan 14 Februari lalu.

Santunan diserahkan oleh Sekretaris KPU Mappi, Nehemia Jitmau di kediaman almarhum pada Jumat (16/2/2024).

Sementara itu, berdasarkan hasil perolehan suara sementara Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul di Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan di 46 dari 99 TPS.

Ketua KPU Kabupaten Mappi, Yati Enoch mengatakan, hasil rekapitulasi sementara pasangan tersebut unggul di Kelurahan Kepi, Kampung Obaa dan kampung Emete, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi.  

"Hasil rekapitulasi suara sementara di Kelurahan Kepi 23 TPS, Obaa 9 TPS dan Kampung Emete 14 TPS dari 99 TPS," jelas Yati Enoch, Sabtu (17/2/2024).

Dia menyebut, meskipun hasil rekapitulasi belum masuk di Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi hasil dari panitia pengawas PPD bersama KPU, pasangan nomor urut 02 memperoleh suara terbanyak.

Yati menambahkan, hingga saat ini KPU masih terus melakukan pengumpulan kotak suara logistik Pemilu dari 99 tempat pemungutan suara (TPS) di Distrik Obaa, dan 260 TPS pada 14 distrik di Kabupaten Mappi, dari total keseluruhan 359 TPS.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network