Anak Buah Egianus Kogoya Ditangkap saat Mengikuti Rapat Rekapitulasi Suara di Mimika

Fredy Nuboba
Epson Nirigi, anggota KKB pimpinan Egianus Kogoya ditangkap saat sedang mengikuti rapat rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Mimika. Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Epson Nirigi yang berperan sebagai penyuplai amunisi dan senjata kepada KKB Kodap III Ndugama pimpinan Egianus Kogoya telah berhasil ditangkap oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di wilayah Mimika, Papua Tengah pada Senin (20/2/2024).

Penangkapan terhadap Epson Nirigi dilakukan di Hotel Lavela In, Jalan Kelimutu, Kota Mimika, saat sedang mengikuti rapat rekapitulasi suara pemilu 2024 Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kombes Pol Faizal Ramadhani selaku Ka Ops Damai Cartenz-2024 mengatakan bahwa Epson Nirigi merupakan anggota aktif KKB dari Kodap III Ndugama dan merupakan anak buah dari Egianus Kogoya.

"Yang bersangkutan diketahui berumur 35 tahun dan beralamat di Kampung Noema, Distrik Jita, Kabupaten Mimika. Saat ini Epson Nirigi telah diamankan di Posko Satgas Ops Damai Cartenz-2024, wilayah Mimika untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata faizal dalam keterangan tertulis, Rabu (21/2/2024).

Epson Nirigi telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO dari Polres Nduga sejak tahun 2023 dan berdomisili di Kabupaten Mimika, Epson diketahui bekerja sebagai operator speedboat.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, menjelaskan bahwa selama penangkapan, Satgas berhasil menyita sejumlah barang bukti.

"Barang bukti yang disita berupa satu tas pinggang, uang tunai Rp116 ribu, satu buah charger handphone Oppo, satu korek api, satu buku nota, satu flashdisk, satu kartu ATM Bank BRI, satu kartu visitor Yayasan Kuala Papua Indonesia, dan satu SIM C, pas foto, satu STNK motor, serta satu dompet, dan satu kartu pos," jelas Bayu.

Bayu mengungkapkan, penangkapan tersebut bermual dari laporan masyarakat yang bahwa yang bersangkutan sedang mengikuti kegiatan rapat rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di Hotel Lavela In.

"Kami langsung melakukan penangkapan dan membawa yang bersangkutan ke Posko Ops Damai Cartenz-2024 di Mimika untuk proses penyidikan lebih lanjut," jelasnya.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network