Korban Tenggelam di Depan Venue Dayung Holtekamp Jayapura Belum Ditemukan

Tim iNewsJayapura.id
Tim SAR Jayapura melakukan proses pencarian korban tenggelam di depan Venue Dayung PON Pantai Holtekamp, Kota Jayapura pada Selasa (5/3/2024). Foto : Dok. Basarnas Jayapura

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Satu warga yang tenggelam di depan Venue Dayung PON Papua, Pantai Holtekamp, Kota Jayapura pada Selasa (5/3/2024) hingga kini belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta mengatakan, korban bernama Jairun berusia 35 tahun, tenggelam akibat terseret ombak.

Peristiwa bermula saat korban bersama rekannya bernama Herman Jaya mandi di depan venue dayung. Selang beberapa saat, rekan korban naik ke darat, namun tiba-tiba mendengar suara korban yang meminta tolong dan langsung tidak terlihat setelah terseret ombak.

"Rekan korban sudah berusaha melakukan pertolongan, namun tidak membuahkan hasil, kemudian pada pukul 13.40 WIT, rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Jayapura," jelas Melkianus di Jayapura, Rabu (6/3/2024).

Setelah berkoordinasi dengan pelapor yang merupakan rekan korban, tim kemudian bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 10 menit kemudian.

"Tim tiba di lokasi pada pukul 14.05 WIT dengan membawa peralatan Perahu Karet,Rescuer Truk, Rescue Car dan Pal Komunikasi. Tim akan bergabung di lapangan dengan Potensi SAR lainnya untuk membantu dalam proses pencarian korban," ucap Melkianus.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang sedang rekreasi untuk mengutamakan keselamatan lantaran cuaca meskipun cerah tapi berawan di lokasi kejadian dan berharap korban segera ditemukan.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network