Satgas Yonmek Beri Pengobatan Gratis Warga di Tengah Konflik Lebanon

Herawati
Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang baru dua pekan tiba di Lebanon Selatan telah melakukan menyambangi Desa Dier Siriane untuk memberikan bantuan pengobatan gratis kepada salah satu warga yang sakit. Foto : Istimewa

LEBANON, iNewsJayapura.id – Satuan Tugas (Satgas) Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang baru dua pekan tiba di Lebanon Selatan telah melakukan menyambangi Desa Dier Siriane untuk memberikan bantuan pengobatan gratis kepada salah satu warga yang sakit, di tengah situasi Lebanon yang masih kurang kondusif pada Senin (18/3/2024).

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar  menyampaikan bahwa Satgas TNI di Lebanon Selatan selain misi perdamaian, juga melaksanakan misi kemanusiaan.

“Kita harus membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, terlebih dalam suasana konflik seperti sekarang ini, dokter dan tenaga kesehatan yang ada dapat membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan," kata Kolonel Ragung.

Pengobatan gratis di Dier Siriane tersebut, dilaksanakan oleh Staf Civil Military Coordination atau CIMIC yang dipimpin langsung oleh Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan dan Letda Ckm dr. Ridho sebagai Ketua Tim Kesehatan Husada Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL serta didampingi Language Asistence, Asmar.

“Setelah mendapatkan informasi dari Danki C Mayor Mar Joko Utomo bahwa ada warga yang sakit di desa wilayah binaannya, maka segera saya laporkan kepada Dansatgas dan kemudian Dansatgas memerintahkan untuk segera memberikan bantuan. Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan tersebut," ucapnya.

Dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman. Turut hadir Medical Assistance, Komandan Kompi C Mayor Mar Joko Utomo dan Perwira CIMIC Kompi Lettu Mar Subhan. Dier Siriane adalah salah satu wilayah binaan yang ada di Kompi C.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network