Lonjakan Trafik Telekomunikasi Diperkirakan Terjadi di 20 Titik Keramaian

Darul Muttaqin
Telkomsel area Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua saat menggelar press conference terkait kesiapan jaringan, produk dan layanan maupun program CSR. Foto: Darul Muttaqin

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dalam mengantisipasi lonjakan trafik pada momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024 di wilayah Maluku dan Papua, Telkomsel melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas serta pemutakhiran teknologi jaringan pada 20 titik keramaian di berbagai wilayah di Maluku dan Papua.

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Region Maluku and Papua, Agus Sugiarto mengatakan, titik keramaian tersebut mencakup 6 area khusus pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya, 4 area transit transportasi bandara, pelabuhan, dan stasiun, 7 wilayah residensial, serta 3 kawasan ibadah masjid dan rumah ibadah lainnya.

"Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 8 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE di wilayah Maluku dan Papua untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024," jelas Agus dalam konferensi pers secara hybrid, Senin (01/04/2024).

Telkomsel juga memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband di wilayah Maluku dan Papua hingga 14,88% dibandingkan hari biasa 2024,  dengan payload tertinggi sebanyak 2,1 PB (Peta Byte) untuk wilayah Maluku dan Papua pada puncak RAFI tahun ini.

Disisi pelayanan, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24 jam 7 hari melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 kkhusus pelanggan IndiHome, 2 GraPARI stand-by dan 2 ATM Self-Service MyGraPARI untuk wilayah Jayapura GraPARI Abepura dan wilayah GraPARI Sorong.

Sementara itu, meningkatkan pengalaman digital selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel Area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui beragam inisiatif yang tidak hanya fokus pada aspek teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat menguatkan hubungan antar sesama.

Melalui penerapan 40 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis, Telkomsel berupaya hadir untuk mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini.

Setiap Posko Siaga tidak hanya merupakan pusat layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan, seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One, dan sebagainya, tetapi juga sebagai tempat di mana kehadiran Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, tetapi juga sebagai sahabat yang mengerti dan peduli.

Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair, hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan.

Mengingat pentingnya ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam momen-momen spesial RAFI 2024, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan selama 24 jam 7 hari melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus pelanggan IndiHome), 158 GraPARI dan 156 ATM Self-Service MyGraPARI yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, aplikasi MyTelkomsel beserta asisten virtual Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel di Facebook, Instagram, dan X/Twitter.

Upaya ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu ada, mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan kolega, tanpa terputus, membawa semua lebih dekat meskipun terpisahkan jarak.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network