Cinta Lama Bersemi Kembali, PDI Perjuangan Gandeng PPP di Pilkada Boven Digoel

Muhammad Syahrir Muslimin
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel Athanasius Koknak - H.Basri Muhammadiyah saat Menunjukan Rekomendasi B1KWK Partai PPP di Kantor DPP PPP Jakarta. (Foto: Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Ketua DPRD Boven Digoel yang juga sebagai Sekertaris Umum DPC Boven Digoel Athanasius Koknak siap maju pada pesta demokrasi Pilkada Boven Digoel 2024 dengan menggandeng partai PPP sebagai koalisinya.

Dipilihnya partai PPP sebagai koalisi ibarat cinta lama bersemi kembali dimana pada pilkada 2015 - 2020 pasangan Benediktus Tambonop (Beni) - Chaerul Anwar (Anwar) dengan singkatan (BA) yang diusung partai PDI-Perjuangan bersama Partai PPP dan saat ini kembali Sekertaris Umum DPC partai PDI-Perjuangan Athanasius Koknak (Athan) berpasangan dengan ketua DPC partai PPP Boven Digoel, Basri Muhammadiyah(Basri) yang dengan singkatan(AB)," ucap Athan saat ditemui di bandar udara Mopah Merauke Papua Selatan pagi tadi, Jumat (16/08/2024)

"Pasangan AB(Athan-Basri) saat ini telah mendapatkan rekomendasi BIKWK dari partai PPP pada hari Rabu (14/08/2024) dan akan menyusul partai PDI-Perjuangan diberikan minggu depan usai upacara hari ulang tahun kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024, karena saya adalah kader partai PDI-Perjuangan yang telah melewati proses tahapan seleksi oleh DPP Pusat." tambahnya.

Niat dan tekad maju sebagai bakal calon Bupati Boven Digoel pada pesta demokrasi itu muncul pada tanggal 27 juli 2024 dan memilih Basri Muhammadiyah sebagai pasangan Wakil Bupati Boven Digoel dan merupakan pasangan Nusantara.

"Saya berasal dari Suku Muyu Orang Asli Papua) sementara calon wakil Bupati saya berasal dari Suku Bugis atau KKSS yang mayoritasnya berada di Boven Digoel," pungkas bakal calon Bupati Boven Digoel 2024 Athanasius Koknak.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network