Kepala Suku Hupla Sokak Minta Pemerintah dan Polres Yahukimo Fasilitasi Pemakaman Anggota Bawaslu

Paul Karma
Alm. Tobias Silak korban penembakan di Dekai saat di iring pulang oleh Keluarga dan warga. (Foto : Paul Karma)

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id – Kepala Suku Hupla Sokak, Otniel Sobolim mewakili keluarga duka dari suku Hupla Sokak klasis Woso Soba, meminta perhatian serius dari Bupati Kabupaten Yahukimo dan Kapolres Yahukimo untuk memfasilitasi proses pemakaman anggota Bawaslu Yahukimo, Tobias Silak, yang tewas ditembak.

Dalam pernyataannya, Sobolim menyampaikan bahwa keluarga duka tidak mengharapkan santunan dalam bentuk apa pun. Namun, mereka berharap ada empati dan perhatian dari pihak pemerintah dan kepolisian untuk memberikan izin lokasi pemakaman di Taman Umum Jam Kota Dekai. Taman tersebut, yang dikelola oleh pemerintah, diharapkan dapat dijadikan tempat peristirahatan terakhir bagi Tobias Silak, yang selama ini dikenal sebagai warga sipil yang berdedikasi dan saat ini mengabdi di lembaga Bawaslu Kabupaten Yahukimo.

"Kami hanya meminta izin untuk lokasi pemakaman. Sebab, korban atas nama Tobias Silak adalah masyarakat sipil yang saat ini mengabdi di Bawaslu Kabupaten Yahukimo, dan tewas dalam insiden penembakan yang tidak manusiawi," ujar Sobolim.

Sebagai pucuk pimpinan masyarakat di Kabupaten Yahukimo, Otniel Sobolim menegaskan bahwa permintaan ini disampaikan dengan maksud baik, guna menjaga situasi menjelang Pemilu dan agenda nasional lainnya.

Dia berharap pemerintah dan kepolisian dapat melakukan pendekatan persuasif agar prosesi pemakaman dapat berjalan dengan penuh hikmah dan damai.

"Kami ingin proses duka ini berlangsung dengan damai. Saya harap pemerintah dan kepolisian serius dalam pendekatan ini," tutupnya.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network