Pangdam XVII/Cenderawasih : Jaga Soliditas Dan Kebersamaan Untuk Membangun Papua

Darul Muttaqin
Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Rudi Puruwito bersama istri saat melakukan tradisi penjemputan di Makodam. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Upacara Penyerahan Satuan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI TNI Izak Pangemanan kepada Mayjen TNI Rudi Puruwito, bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (22/8/2024).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Candra Kurniawan dalam keterangannya mengatakan Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih merupakan bagian dari rangkaian Sertijab Pangdam.

Setelah pelaksanaan kegiatan ini, kemudian diadakan acara pelepasan dan pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena selaku pembina Kowad Kodam XVII/Cen dan tradisi korps pelepasan dan pengantaran Mayjen TNI Izak Pangemanan sebagai Wadan Kodiklatad.

Mengawali Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, Wadan Kodiklatad mengatakan dirinya menyerahkan satuan Kodam kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih," pungkas Mayjen TNI Rudi Puruwito.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito mengucapkan terima kasih kepada Mayor Jenderal TNI Izak Pangemanan yang telah memimpin Kodam XVII/Cenderawasih karena telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan dan penggunaan satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih guna menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang.

Sebagai pejabat baru Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan perlunya dukungan dan kerjasama dari seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, agar tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baik, sukses dan berhasil.

"Mari kita jaga soliditas dan kebersamaan untuk membangun Kodam XVII/Cenderawasih dan Papua yang lebih baik," tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frits Wilem Rizard Pelamonia, Danrem 174/ATW Kolonel Czi Andi Setyawan, Wadan Rindam XVII/Cen Kolonel Inf M. Musafag, Para Asisten dan Staf Ahli, Para DanKabalakdam dan Para Dandim Satuan Jajaran Kodam XVII/Cen, serta Prajurit, PNS Kodam XVII/Cen.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network