Berkas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke YosFan Dinyatakan Lengkap dan Memenuhi Syarat

Muhammad Syahrir Muslimin
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke, Yosep bladib gebze - Fauzun nihayah didampingi partai pendukung Partai Nasdem, Demokrat, Hanura dan Gelora

MERAUKE, iNewsJayapura - Berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Yoseph Bladib Gebze dan Fauzun Nihayah (YosFan) dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, selanjutnya dapat mengikuti tahapan berikutnya melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke Papua Selatan.

Paslon YosFan sebagai peserta ketiga yang datang mendaftarkan diri ke KPU Merauke sebagai kontestan Pilkada 2024 di hari terakhir yang diantar gabungan partai pengusung Nasdem, Demokrat, Hanura dan Gelora serta ratusan pendukung yang diiringi tarian adat, Kamis (28/08/3024).

Kedatangan Paslon Yoseph-Fauzun yang disingkat YOSFAN diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Merauke, Rosina Kebubun dan empat anggota komisioner KPU lainnya dengan pengalungan bunga dan cindera mata di depan pintu masuk kantor KPU.

Dalam orasinya di depan kantor KPU Merauke usai pendaftaran Calon Bupati Yoseph Bladib Gebze memaparkan beberapa visi-misinya sesuai Mukadimah UUD 1945 yakni memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengingat, masih banyak masyarakat butuh akses pendidikan gratis, pelayanan kesehatan dan banyak yang belum keluar dari garis kemiskinan.

“Motivasi inilah yang mengantarkan saya dan Ibu Fauzun Nihayah untuk menjadi pemimpin sehingga dapat menghadirkan kesejahteraan untuk semua masyarakat di Kabupaten Merauke,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Merauke, Fauzun Nihayah mengungkapkan dirinya bersama Yoseph Gebze memiliki komitmen besar mewujudkan Merauke yang cerdas dengan memanfaatkan APBD untuk kesejahteraan masyarakat di 22 distrik,11 kelurahan dan 179 kampung.

Dengan melihat potensi alam di Kabupaten Merauke ini, maka kami akan memberdayakan masyarakat dengan berbagai kegiatan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupaten Merauke, Rossina Kebubun menyatakan akan menerima berkas pendaftaran semua bakal pasangan calon hingga pukul 23.59 WIT. Semua dokumen diperiksa untuk memastikan kelengkapannya. Setelah pemenuhan semua dokumen yang disyaratkan, maka pihaknya akan menerbitkan tanda terima.

“Kita berharap pesta demokrasi di Kabupaten Merauke harus berlangsung gembira dalam pertarungan ide, gagasan dan kerja nyata,” ucapnya.

Setelah penelitian dokumen oleh KPU, berkas pendaftaran bakal pasangan calon Yoseph Gebze dan Fauzun Nihayah dinyatakan lengkap, lalu diberikan tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan. Keduanya akan melanjutkan tahap pemeriksaan di RSUD Merauke menuju Pilkada 2024," tutupnya.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network