Atlet Wushu Papua Selatan Ibnu Menang Atas Lawannya Asal Gorontalo

Muhammad Syahrir Muslimin
Ibnu Rossie Adiyo bersama ketua pengprov wushu Papua Selatan, simon balagaize dan pengurus wushu usai bertanding. (Foto : Muh. Syahrir)

SUMATERA UTARA, iNewsJayapura.id - Atlet cabang olahraga(cabor) wushu asal kontingen Papua Selatan atas nama Ibnu Rossie Adiyo berhasil mengalahkan lawanya Sayyid Ahmad Mahmud Alhabsy asal provinsi gorontalo pada pertandingan pertama ketagori sanda kelas 70 kilogram pada PON XXI Aceh - Sumut 2024.

Ibnu Rossie Adiyo menjadi atlet pertama perwakilan Papua Selatan di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang menang atas lawanya yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Kamis (12/09/2024).

Tiga babak pertandingan, Ibnu terlihat mendominasi pertandingan dengan cara membanting lawanya, Ibnu berhasil menjadi pemenang dengan perolehan point lebih.

Selanjutnya, hari ini Jumat (13/09/2024) Ibnu akan bertemu dengan pe wushu sanda asal Manado Sulawesi Utara.

Ketua Harian Pengurus Provinsi (pengprov) Wushu Papua Selatan, Simon Balagaize mengungkapkan, Pada pertandingan pertama dikuasai oleh Ibnu perwakilan Papua Selatan untuk cabor wushu.

“Besok, Ibnu akan bertemu dengan perwakilan Sulawesi Utara, dan kami yakin Ibnu bisa menang, karena dari jam terbang Ibnu lebih banyak, dan semoga target emas bisa diraih,” ucapnya

Pada PON XXI Aceh - Sumut 2024 ini, Pengrov Wushu Papua Selatan hanya membawa satu atlet wushu yang diharapkan mampu mengangkat nama Papua Selatan sebagai daerah otonomi baru (DOB).

“Karena dia merupakan satu satu nya atlet wushu yang dibawa dari Papua Selatan dan dia anak lahir besar dan bermukim di Papua Selatan,” tegasnya

Setelah bertanding melawan atlet wushu Sulawesi Utara besok, Ibnu akan bertemu dengan perwakilan DKI Jakarta dalam sesi semifinal.

“Di semifinal nanti ketemu dengan DKI Jakarta Kami mengharapkan dari Ibnu bisa tampil maksimal dan menambah pundi-pundi medali bagi kontingen papua selatan. Keterwakilan atlet wushu Papua Selatan yang tampil di PON XXI Aceh - Sumut 2024 ini,dapat merangsang memunculkan bibit atlet baru di Papua Selatan untuk cabor wushu,” pungkasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network