Menteri Sandiaga Uno Dikabarkan Ikut Festival Asmat Pokman Ke-37

Petter Letsoin
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat mengajak masyarakat dan wisatawan untuk ikut hadir dan meramaikan Festival Asmat Pokman ke-37. (Foto : Istimewa)

ASMAT, iNewsJayapura.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan menyambangi Asmat dalam rangka Festival Asmat Pokman (FAP) ke 37. Kabar kedatangan menteri ini dibenarkan oleh ketua Komisi Kebudayaan Keuskupan Agats, John Ohoiwirin yang juga sebagai direktur Museum Kebudayaan dan Kemajuan Asmat.

John mengatakan, salah satu alasan kedatangan menteri Sandiaga sebagai dukungan terhadap FAP yang telah memasuki tahun kedua Karisma Event Nusantara (KEN). KEN merupakan program Kemenparekraf RI guna menghidupkan ekonomi dari sektor budaya dan pariwisata dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan daerah yang berkualitas,  serta bertujuan untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata.

John mengaku, pihaknya menyambut baik kabar kedatangan Menteri Sandiaga karena dapat menjadi motivasi dan daya baru dalam pagelaran Festival Asmat Pokman kali ini dan nanti.

"Kalau tidak ada halangan, Pak Menteri akan mengunjungi dan menyaksikan langsung Festival Asmat Pokman. Kami sudah melakukan pertemuan dengan berbagai stackholder dan sedang melakukan berbagai persiapan jelang kedatangan Pak Menteri," jelas John kepada iNewsJayapura.id, Jumat (13/09/2024).

Diketahui, Menteri Sandiaga Uno telah mengajak masyarakat dan wisatawan untuk hadir dan meramaikan Festival Asmat Pokman ke 37. Ucapan menteri itu telah telah ditayangkan dalam vidio pendek yang telah beredar luas di berbagai media sosial.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network